androidvodic.com

Siang Bolong, Anisa Nyaris Jadi Korban Jambret HP di Gang Sempit Prumpung Jatinegara  - News

News, JAKARTA - Percobaan jambret handphone (HP) terjadi di Jalan Prumpung Tengah, , Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (7/3/2022).

Peristiwa itu menimpa korban bernama Anisa (45).

Handphone (HP) miliknya nyaris digondol seorang pria pengendara sepeda motor saat sedang memesan ojek online depan rumahnya untuk berangkat kerja.

"Kejadiannya itu sekira pukul 13.22 WIB. Saya lagi berdiri depan rumah terus tiba-tiba pelaku ini lewat naik motor. Awalnya dia lewat begitu saja," kata Anisa di Jakarta Timur, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Diadang saat Kabur Kalah Tawuran, Gangster Bacok Tiga Warga di Depok, 6 Pelaku Ditangkap

Baca juga: 3 Kecelakaan Libatkan Truk, Bus dan Motor, Korban Ada yang Terjepit hingga Patah Tulang

Namun setelah mendapati tidak ada warga yang beraktivitas di sekitar lokasi, pelaku berputar arah memacu sepeda motor jenis matic dikemudikannya kembali menghampiri Anisa.

Saat Anisa yang sedang fokus menatap layar handphone pelaku berupaya merampas handphone korban menggunakan tangan kiri, sementara tangan kanan tetap memacu motor.

"Alhamdulillah enggak berhasil karena waktu kejadian handphone saya pegang kuat dengan kedua tangan. Jadi enggak kejambret. Pas pelaku kabur saya sempat teriakin dia," ujarnya.

Nahas karena tidak ada warga yang beraktivitas di sekitar Jalan Prumpung Tengah pelaku dapat lolos dengan memacu sepeda motornya ke arah permukiman warga.

Aksi pelaku terbilang nekat karena selain beraksi di siang hari, kondisi Jalan Prumpung Tengah lokasi kejadian merupakan gang yang hanya bisa dilalui satu motor dan padat penduduk.

Baca juga: Kritik Pedas PDIP Tanggapi Anggaran Sirkuit Formula E di Ancol Mendadak Bengkak Rp 10 Miliar

Baca juga: Sakit, Calon Mertua Indra Kenz Tak Hadir Pemeriksaan Bareskrim

Baca juga: Pacar Indra Kenz Hadiri Pemeriksaan Bareskrim Terkait Aliran Dana Kasus Binomo

Anisa menuturkan kasus jambret di kawasan Jalan Prumpung Tengah sebenarnya sudah beberapa kali terjadi sehingga meresahkan warga, terlebih pelaku nekat beraksi saat siang bolong.

"Sebelumnya juga pernah kejadian, tapi malam. Waktu itu korbannya anak-anak. Kalau yang saya ini siang hari, Alhamdulillah enggak kena. Sekarang sih jadi lebih waspada lagi," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Siang Bolong Jambret Handphone Beraksi di Gang Senggol Permukiman Warga Jatinegara, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat