androidvodic.com

Sambutan Di Depan Wakil Ketua KPK, Ariza Mengaku Hartanya Tak Bertambah 2 Tahun Jabat Wagub DKI - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

News, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan sambutan dalam  acara bimbingan teknik (bimtek) program "Keluarga Berintegritas Provinsi DKI Jakarta" dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2022).

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Saat menyampaikan sambutan, Ariza mengatakan bahwa tidak ada perubahan signifikan harta kekayaannya selama sekitar dua tahun menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi, kata istri saya itu dua tahun kok ga ada yang tambah, semuanya ga ada yang tambah Pak di rumah. Alhamdulillah saya bersyukur, tinggal enam bulan lagi (menjabat Wagub DKI Jakarta). Saya bilang kepada istri saya sudahlah terima nasib jadi Wagub. Bukan bertambah pak jumlahnya, tapi masalahnya bertambah," kata Riza dalam sambutannya.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu menyampaikan pengakuannya itu diiringi tawa.

"Jadi akhirnya pak Alex, istri saya nyuruh saya ikut multilevel (Multilevel Marketing atau MLM) pak. Ya sudah katanya kalau engga dapat proyek, engga dapat ini, engga dapat itu, ga boleh main proyek. Ya ga boleh saya bilang," lanjutnya.

Wagub yang biasa dipanggil Ariza itu pun mengaku sampai mau bergabung dengan multilevel marketing (MLM) yang ditawarkan istrinya untuk menambah pemasukan.

Ia pun percaya bahwa rezeki sudah diatur dan berharap dilimpahkan keberkahan, serta terhindar dari hal buruk yang tak diinginkan.

Baca juga: Wagub Ahmad Riza Patria Tak Wajibkan ASN DKI Beli Tiket Formula E 

"Jadi, saya kemarin mulai daftar multilevel. Jadi, sekarang persiapan multilevel. Ya udah ikut multilevel, katanya lumayan.

Istri saya keikutan juga, pak. Ini wagub jadi ngurusin multilevel. Saya disuruh daftar. (Kata istri) mana teman-teman kamu, mana coba didaftar, nanti kita prospek. Pensiunan wagub ngurusin multilevel sebentar lagi. Ya Bismilah Pak, mudah-mudahan, yang penting halal, berkah. Mudah-mudahan ini memang tantangan bagi kita semua," ujarnya.

LHKPN catat harta Ahmad Riza Patria naik Rp 2,4 miliar dalam Setahun

Adanya kenaikan total harta kekayaan Ahmad Riza Patria tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disetornya selaku penyelenggara negara ke KPK. 

LHKPN Ahmad Riza Patria menunjukkan adanya kenaikan jumlah harta kekayaan sebesar Rp2,4 miliar dalam satu tahun.

Baca juga: Wagub DKI Riza Patria Positif Covid-19 untuk Kedua Kalinya, Kondisinya Sehat dan akan Tetap Bekerja

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat