androidvodic.com

Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Ditemukan Bersarang di Plafon Kos-kosan Pondok Aren - News

News, TANGSEL - Temuan seekor ular sanca batik di Gedung Indekos Jalan Pondok Jaya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) buat geger.

Hewan melata itu awalnya ditemukan oleh seorang petugas kebersihan. 

Komandan Regu Rescue Tim Alpha Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Darus Salam mengatakan awal mula  seorang petugas itu sedang membersihkan toren penampungan air di atap Gedung Indekos tersebut, Kamis (17/3/2022).

Tiba-tiba saja muncul sosok dari hewan melata itu dan sontak membuat terkejut pekerja kebersihan.

"Petugas kebersihan yang sedang membersihkan toren penampungan air tidak sengaja melihat ular dengan setengah badan telah masuk ke rongga celah genteng kosan berlantai 2," kata Darus, Kamis (17/3/2022).

Darus menuturkan saat itu ular sanca tersebut berada pada plafon lantai dua gedung indekos. 

Para petugas kebersihan mencoba menarik buntut ular agar dapat keluar dari plafon tersebut. 

Namun, ukuran ular dengan panjang sekira tiga meter itu membuat kedua petugas tersebut tak mampu menariknya keluar dari plafon tersebut. 

"Dengan dua orang rekannya ditarik bagian ekor ular tersebut, namun tidak berhasil,” ujarnya.

“Karena tenaga dan lilitan ular yang besar membuat mereka kewalahan, lalu mereka melapor petugas keamanan kos," imbuhnya. 

Baca juga: Kejam, 2 ART Aniaya Kakak Beradik di Cengkareng, Mulut Balita Disumpal Tissue, Dicubit dan Dipukul

Lanjutnya, petugas kos yang mendapat laporan temuan ular tersebut langsung menghubungi pihak Damkar Kota Tangsel. 

Kata Darus, petugas sempat mengalami kesulitan saat mencari keberadaan dari hewan melata itu. 

Alhasil, petugas Damkar Kota Tangsel Berhasil mengevakuasi ular sanca yang bersembunyi di plafon lantai dua Gedung Indekos tersebut. 

"Dengan kondisi ruang plafon yang terbatas dan dengan senter petugas dapat mengetahui titik tepat ular bersembunyi. Setelah hampir 35 menit pencarian, lalu petugas berusaha membongkar bagian plafon tepat dititik ular tersebut melilit dan mengevakuasinya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Petugas Kebersihan Terkejut Dapati Ular Sanca Batik Melilit di Plafon Rumah Kos Kawasan Serpong,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat