androidvodic.com

Aksi Bela Islam 2503 Diwarnai Kericuhan, Massa Injak Poster Bergambar Wajah Presiden Jokowi - News

News, JAKARTA - Aksi bela Islam 2503 yang digelar di depan Monumen Nasional (Monas) , Jakarta Pusat berlangsung ricuh atas adanya aksi saling dorong dengan adu mulut dengan pihak kepolisian.

Berdasarkan pantauan News, di lokasi, terdapat sejumlah massa aksi yang membawa poster bergambar wajah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berlatar belakang warna merah.

Saat kericuhan itu terjadi, massa aksi yang tidak diketahui identitasnya tersebut, meluapkan amarahnya dengan menjatuhkan poster yang dibawanya itu ke aspal.

Tak lama berselang, terhitung sebanyak lima orang massa aksi yang menggunakan pakaian panjang itu menginjak-injak poster bergambar wajah Presiden Jokowi.

Namun, tindakan itu menuai amarah dari massa aksi lainnya dengan meminta untuk menyudahi perbuatan tersebut.

"Woi, cukup udah, jangan jangan jangan," kata salah satu massa aksi yang mengingatkan dengan suara lantang.

Sebagai informasi, dalam poster itu terdapat tulisan 'Gagal Urus Negara, Jokowi Mundur' yang di atasnya tertulis diduga nama organisasi mereka yakni Aliansi Selamatkan Indonesia (ASI).

Baca juga: Ricuh, Massa Bela Islam 2503 Terlibat Saling Dorong dengan Polisi saat Berupaya Masuk Area Istana

Atas teguran itu, massa aksi yang tidak diketahui identitasnya tersebut langsung menyudahi tindakannya.

Sebelumnya, Aksi bela Islam 2503 yang digelar di depan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, berlangsung ricuh, Jumat (25/3/2022).

Kondisi aksi saling dorong dan adu mulut antara pihak kepolisian dan massa aksi bela Islam 2503 di depan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2022).
Kondisi aksi saling dorong dan adu mulut antara pihak kepolisian dan massa aksi bela Islam 2503 di depan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2022). (Rizki Sandi Saputra)

Hal itu didasari karena massa aksi yang tergabung dari organisasi masyarakat (Ormas) Islam Persaudaraan Alumni (PA) 212 berupaya untuk menembus barikade polisi sebagai langkahnya untuk menuju ke Istana Negara.

Mulanya terdengar, sang orator dari mobil komando mengisyaratkan akan adanya pergerakan titik aksi dari depan Monas tersebut, namun belum diketahui akan ke arah mana mereka bergerak.

"Yuk kita bersalawat sekalian pelan-pelan beranjak," kata orator di atas mobil komando.

Namun ternyata mereka bergerak dan mengarah ke Medan Merdeka Barat yang sebagaimana arah menuju Istana Negara. Melihat ada pergerakan itu aparat kepolisian langsung membentuk barikade.

Respons dari kepolisian itu malah membuat emosi dari massa aksi yang didominasi bapak-bapak tersebut memuncak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat