androidvodic.com

Bocah SD dan SMP di Ciracas Tawuran, Pemicunya Saling Ejek Usai Salat Tarawih  - News

News, CIRACAS - Tawuran antar dua kelompok remaja terjadi di Jalan Cibubur 01, Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (4/4/2022) sekira pukul 20.30 WIB.

Dalam video berdurasi 14 detik yang beredar, tampak sekitar 10 remaja yang beberapa di antaranya masih mengenakan sarung dan peci saling serang menggunakan tangan kosong.

Satu remaja tampak dipukul, ditendang hingga diserang menggunakan kain sarung oleh sejumlah remaja lain sembari melontarkan kata makian kepada korban.

Baca juga: Sosok Dibalik Pemasangan Baliho Anies Baswedan For Presiden 2024 di Kota Bekasi 

Baca juga: 7 Fakta Istri Driver Ojol Jadi Korban Percobaan Rudapaksa di Dapur Warkop Kawasan Bekasi

Baca juga: Kisah 7 Bocah di Palembang Diserang Anjing Liar hingga Trauma, Warga dan Wakil Wali Kota Geram

Ulah tawuran dua kelompok remaja tanggung ini baru berakhir setelah dibubarkan seorang pria warga sekitar yang mengusir para pelaku menggunakan sebatang bambu.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan kejadian sebagaimana dalam video yang beredar di media sosial dipicu saling ejek dua kelompok remaja usai melakukan Salat Tarawih.

"Anak-anak (yang tinggal) sekitar SD 01 Cibubur selesai Tarawih saling ejek akhirnya ribut dengan sarungnya. Anak SD dan SMP kata Jupriono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (5/5/2021).

Baca juga: Tawuran di Underpass Cibitung Digagalkan Warga, 10 Remaja Ditelanjangi hingga Merangkak di Jalan

Baca juga: Baliho Anies for Presiden Mejeng di Bekasi, Spanduk Jenderal Andika Ada di Menteng dan Tanah Abang

Baca juga: Tawuran Sarung Bermunculan, Puluhan Remaja Diamankan, Celurit, Batu, Miras, Meriam Spiritus Disita

Menurutnya aksi tawuran dua kelompok remaja ini berlangsung singkat dan tidak sampai merenggut korban, hanya dilakukan menggunakan tangan kosong, serta sarung.

Tidak ada pelaku yang diamankan, namun jajaran Unit Polsek Ciracas menyatakan akan meningkatkan patroli malam usai Salat Tarawih untuk mencegah kasus serupa selama bulan Ramadan.

Jupriono juga meminta warga terlibat melakukan pencegahan kasus serupa, baik dengan melakukan pembinaan kepada anak-anak di lingkungan masing-masing hingga antisipasi tawuran.

"Mulai malam ini pasca Tarawih Bhabinkamtibmas dan (anggota Unit) Intel akan patroli mobile. Ini kenakalan remaja yang harus diatasi bersama. Mulai dari keluarga dan kepolisian," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Saling Ejek Usai Salat Tarawih, Bocah SD dan SMP di Ciracas Terlibat Tawuran, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat