androidvodic.com

7 Pelaku Tawuran di Jakarta Timur Diharuskan Wajib Lapor Selama Sebulan - News

News, MAKASAR - Tujuh pemuda pelaku tawuran di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur diharuskan wajib lapor.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mochamad Zen mengatakan para pelaku yakni Z (17), AI (20), R (19), B (19), AN (16), AL (14), dan AF (20) diharuskan melakukan wajib lapor selama satu bulan.

"Mereka mesti wajib lapor selama satu bulan. Ini sudah berjalan, tiap hari datang didampingi orang tua setiap jam 10 pagi," kata Zen saat dikonfirmasi di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (6/4/2022).

Mereka diharuskan wajib lapor sejak diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Makasar pada Sabtu (2/4/2022) pukul 04.00 WIB usai saling serang menggunakan lemparan batu.

Baca juga: 2 Orang Jadi Tersangka Kasus Tawuran yang Tewaskan Seorang Remaja di Bekasi

Meski dalam kasus tawuran tersebut tidak ada korban dan ditemukan senjata tajam, tapi mereka tetap diharuskan wajib lapor untuk diberi pembinaan agar tidak melakukan ulah serupa.

"Sejak diamankan itu kita sudah lakukan pengambilan foto, sidik jari, sampel rambut, kuku serta diberikan pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan agar tidak berbuat serupa," ujarnya.

Baca juga: Geram Banyak Tawuran Remaja di Bulan Ramadan, Wali Kota Tangsel Bakal Gelar Ring Tinju 

Zen menuturkan untuk mencegah kasus tawuran remaja pihaknya sudah meningkatkan patroli malam di wilayah Kecamatan Makasar, khususnya di lokasi-lokasi rawan.

Pihaknya juga melibatkan pengurus RT/RW dan tokoh masyarakat untuk melakukan pembinaan kepada pemuda di lingkungannya masing-masing, khususnya selama bulan Ramadan ini.

"Kita selalu lakukan patroli malam untuk mencegah tawuran dan kasus kejahatan seperti pencurian, pencurian disertai kekerasan, dan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat," tuturnya.

Penulis: Bima Putra

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul 7 Pemuda Pelaku Tawuran di Makasar Diharuskan Wajib Lapor Selama Satu Bulan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat