androidvodic.com

6 Tersangka Teridentifikasi, Kuasa Hukum Ade Armando Optimistis Jumlah Pelaku Pengeroyokan Bertambah - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Kuasa Hukum pegiat media sosial Ade Armando, Aulia Fahmi menyatakan, hingga kini pihaknya menerima laporan dari kepolisian terdapat 6 orang tersangka yang sudah teridentifikasi sebagai pengeroyokan kliennya.

Dari jumlah tersebut kata dia, 2 di antaranya sudah ditangkap. Namun, Fahmi optimistis jika jumlah tersangka itu bertambah seraya proses pengembangan dari pihak kepolisian.

"Informasi dari polisi yang teridentifikasi ada 6, dan sangat mungkin ada penambahan," kata Fahmi saat ditemui awak media di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).

Lebih lanjut, Fahmi berharap kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku yang hingga kini masih dalam pengejaran.

Dirinya juga secara tegas meminta untuk para pelaku tanpa terkecuali harus diproses secara hukum.

"Keempat kami harap cepat tertangkap agar jadi pembelajaran masyarakat bahwa demo murni mahasiswa jangan ada pihak kotori dan dompleng," katanya.

Kendati begitu, Fahmi belum dapat menyimpulkan secara pasti dari kelompok mana pelaku pengeroyokan atau penganiayaan terhadap kliennya itu.

Baca juga: Ade Armando Sudah Diperiksa Penyidik Polda Metro di Rumah Sakit, Ini yang Ditanyakan Polisi

Sebab, kata dia, pihaknya tak ingin berspekulasi lebih awal mengingat proses penegakan hukum masih ditangani oleh Polda Metro Jaya.

"Itu opini, kami di sini fokus pada masalah hukum ada tindak pidana kekerasan siapapun dia proses hukum harus jalan," ucap Fahmi.

Sebagai informasi, terbaru sudah ada tiga orang dari enam tersangka teridentifikasi yang sudah ditangkap polisi.

Satu tersangka baru bernama Dhia Ul Haq yang merupakan sosok pria bertopi yang terekam video pemukulan kepada Ade Armando dan viral di media sosial.

"Sudah, sudah diamankan. Nanti kita rilis," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Baca juga: Dhia Ul Haq Ditangkap, Pelaku Pengeroyok Ade Armando Bertambah 3 Orang

Dhia Ul Haq ditangkap di sebuah pondok pesantren di Serpong, Tangerang Selatan, pada Rabu (13/4/2022) dini hari tadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat