androidvodic.com

Penyebar Video Hoaks Ibu Gorok Anak Karena Bangunkan Sahur Ditangkap Polisi - News

News, JAKARTA TIMUR-  Polsek Cipayung menangkap MRA (23), pelaku penyebaran video bernarasi seorang ibu menggorok leher anaknya karena membangunkan sahur.

MRA membuat narasi video seorang ibu berinisial Y (57) menggorok leher anak perempuannya MS (17) karena membangunkan sahur.

Informasi itu ternyata hoaks dan sama sekali tidak benar.

Video yang disebarkan MRA itu sempat viral di media sosial.

Baca juga: Viral Video Seorang Perempuan Dinarasikan Digorok Ibunya karena Bangunkan Sahur, Polisi: Itu Hoaks

Kapolsek Cipayung Kompol Bambang Cipto mengatakan polisi mengamankan pelaku di kawasan Lubang Buaya pada Senin (18/4/2022) siang.

"Pelaku sementara kita amankan. Untuk diduga pelakunya satu warga (satu lingkungan) dengan korban," kata Bambang, Senin (18/4/2022).

Hanya saja berdasarkan hasil pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Cipayung, pelaku tidak berada di lokasi kejadian saat video direkam pada Jumat (15/4/2022).

Video berdurasi 30 detik yang direkam seorang warga itu kemudian diunggah pelaku ke media sosial setelah memperoleh dari grup WhatsApp.

Baca juga: Mengaku Mendapat Bisikan Setan, Pria di Pekanbaru Nekat Gorok Anaknya yang Masih Balita Pakai Pisau

"Ternyata dia itu belum mengecek kebenaran tapi sudah langsung main upload, main disebarkan. Sementara yang diamankan satu orang," ujarnya.

Bambang menuturkan sekarang pihaknya meminta Y membuat laporan atas ulah MRA menyebarluaskan video dengan narasi hoaks guna keperluan penyelidikan.

Akibat ulah MRA itu, Y kini mendapat hujatan dari netizen dan dicap orangtua jahat. Apalagi video itu sudah ditonton sebanyak 26 juta penonton di akun TikTok.

"Kita minta korban untuk segera melapor. Karena sampai sekarang kita belum menerima laporan korban," ungkapnya.

Sebuah video seorang anak perempuan menangis sembari memegang bagian lehernya yang terluka mendadak viral di media sosial.

Baca juga: Pria Lahat Sumsel Ini Aniaya Istrinya Hingga Tewas Karena Minta Cerai

Perempuan yang ada dalam video itu disebutkan menjadi korban penganiayaan usai digorok sang ibu karena membangunkan sahur.

"Ini ditusuk ibunya," kata pria yang ada di dalam video tersebut saat menolong korban. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Polisi Tangkap Penyebar Video Ibu Gorok Anak Karena Bangunkan Sahur di Cipayung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat