androidvodic.com

Sedang Iktikaf, Warga Dengar Ledakan dan Muncul Percikan Api dari Ruang Logistik Masjid di Cipinang  - News

News, JAKARTA - Masjid Nurul Iman di Jalan Nurul Iman, Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terbakar pada Sabtu (23/4/2022) dini hari tadi. 

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 02.49 WIB.

"Saat kejadian ada satu warga sedang iktikaf di masjid, tiba-tiba mendengar ledakan percikan api dari ruang logistik masjid," kata Gatot, Sabtu (23/4/2022).

Baca juga: Kopaja Geruduk Kantor Anies, Sempat Cekcok saat Layangkan SP1 hingga Wagub Ariza Beri Komentar

Baca juga: Gerebek Prostitusi di Gunung Antang Matraman, Kafe hingga Bilik Bercinta Gelap Gulita 

Baca juga: Viral Nama Unik: Lalu Dunia Pun Tersenyum & Dan Semuanya Menjadi Indah serta Hari Idul Fitri

Sebanyak tiga unit mobil pompa berikut 15 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan dalam pemadaman.

Beruntung upaya pemadaman mandiri yang dilakukan warga sekitar berhasil mencegah amuk si jago merah pada ruang logistik masjid tersebut menjalar.

"Ketika anggota tiba di lokasi pukul 02.56 WIB api sudah dipadamkan warga. Sehingga anggota hanya melakukan pengambilan data, tidak ada korban," ujarnya.

Baca juga: Kronologi Maling Bawa Kabur Mobil Dinas Bupati Bojonegoro, Lolos dari Penjagaan Ketat Rumah Dinas

Gatot menuturkan dari hasil pemeriksaan sementara jajarannya terhadap ruang logistik Masjid Nurul Iman kebakaran akibat korsleting dari stop kontak.

Sementara total kerugian materil akibat terbakarnya ruang logistik dengan luas sekitar 3X6 meter persegi itu diperkirakan mencapai Rp 6 juta.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Sahur Mencekam di Masjid Cipinang, Warga yang Sedang Iktikaf Tiba-tiba Dikejutkan dengan Ledakan, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat