androidvodic.com

Hari Bumi Sedunia 2022, FFI Inisiasi Program Pemilahan Sampah - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Memperingati Hari Bumi Sedunia pada 22 April, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) menggelar program pemilahan sampah bekerja sama dengan Kelurahan Gedong, Kelurahan Ciracas & Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur.

Program ini dijalankan di lingkup mikro, di tingkatan RW. Warga diedukasi mengenai pemilahan sampah beserta jenisnya. Sampah rumah tangga yang terkumpul dikirim ke bank sampah untuk dilakukan pemilahan lebih lanjut berdasarkan jenis dan nilai ekonomisnya untuk diolah kembali.

Baca juga: Susu Kental Manis Frisian Flag Bikin Resep Avocado Toast Yummy

Corporate Affairs Director FFI Andrew F. Saputro memaparkan, program bertujuan meningkatkan kesadaran warga terkait pemilahan sampah di lingkungan masing-masing. Kedepannya juga diharapkan dapat mengurangi volume sampah yang berujung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantargebang.

"Program ini juga merupakan bentuk komitmen FFI dalam upaya mengimplementasikan Peraturan Gubernur No.77 tahun 2020 terkait pengelolaan sampah di lingkungan RW serta Peraturan Menteri LHK No. 75 tahun 2019 tentang peta jalan pengurangan sampah,"ungkap Andrew F. Saputro.

Menurutnya, program ini sejalan dengan salah satu visi perusahaan, yaitu menjalankan bisnis yang berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih selaras dengan lingkungan.

Baca juga: Pandemi Corona, Frisian Flag Donasi Susu Cair Siap Minum untuk Dapur Umum Kodam Jayakarta

Untuk program ini, FFI membuat nota kesepahaman dengan Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur di Jakarta, Rabu (20/4/2022). Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur Wahyudi Rudiyanto mengatakan, program ini sejalan dengan program yang dijalankan Sudin LH, yaitu Program Kartu Keluarga Pemilahan Sampah.

"Kedepannya kolaborasi seperti ini dapat diduplikasi oleh berbagai pihak agar masyarakat semakin sadar untuk memilah sampah rumah tangga yang berujung pada pengurangan volume sampah ke TPA Bantargebang,” jelas Wahyudi.

Baca juga: Turunkan Malnutrisi Anak, Frisian Flag Sosialisasi Gizi di Cirebon

“Program ini nantinya akan lebih mengkategorikan sampah mana yang akan dipilah dan dimanfaatkan. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung program ini yang akan di laksanakan di RW 09 Kelurahan Gedong,” imbuh Lurah Gedong Nunung Siti Cholimah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat