androidvodic.com

Warga Diimbau Hindari Kawasan Gedung DPR Besok, Ada May Day Fiesta di GBK - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengimbau pengendara mengindari ruas jalan kawasan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Sabtu (14/5/2022) besok.

Sebab, beberapa elemen buruh akan melaksanakan unjuk rasa di kawasan itu yang dilanjutkan dengan long march menuju Gelora Bung Karno (GBK), Senayan untuk mengikuti acara May Day Fiesta.

"Jangan lupa di pagi sampai siang di depan gedung DPR/MPR juga akan ada aksi unjuk rasa. Jadi memang sebaiknya dihindari juga kawasan depan DPR/MPR dan kawasan Senayan," kata Sambodo di depan Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Besok Buruh Gelar May Day Fiesta di GBK, Polisi Pastikan Tak Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

Kendati demikian, Sambodo pun memastikan tak ada pengalihan arus di kawasan GBK besok.

"Belum ada (pengalihan). GBK tidak kita tutup. Kecuali nanti pada saatnya memang terjadi stuck baru kita akan ada pengalihan-pengalihan," ujar Sambodo.

Namun, Sambodo mengatakan pihaknya akan melakukan pengalihan arus tergantung situasional besok.

"Ya pengalihan tentu kalau misalnya Sudirman-Thamrin nanti padat sekali tentu yang dari arah Sisingamangaraja atau nanti kita arahkan mereka kalau mau ke arah utara. Nanti bisa melewati Kuningan, nanti lewat Wijaya Tendean, nanti langsung ke arah Kuningan," ujarnya.

Sementara yang dari arah Semanggi, kata dia, tidak bisa belok ke GBK melainkan melewati depan DPR/MPR.

Sebagai informasi, May Day Fiesta sendiri digelar Partai Buruh bersama empat konfederasi Serikat buruh yaitu KSPI, KSPSI, Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

Hal ini juga mempertegas atas isu miring yang menyebut acara May Day Fiesta batal karena tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Karno.

May Day Fiesta akan ada 60.000 buruh yang berkumpul di depan Gedung DPR pukul 09.30-12.00 WIB. Kemudian akan long march bergerak ke Stadion GBK.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat