androidvodic.com

Kawasan Puncak Kembali Macet Sore Ini, Polisi Berlakukan One Way ke Arah Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Libur long weekend saat hari libur Waisak membuat  kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih menjadi pilihan warga.

Terbukti, kawasan tersebut masih padat dikunjungi warga yang hendak berlibur di objek wisata favorit bagi masyarakat Jabodetabek ini.

Kondisi ini membuat lalu lintas di sana menjadi padat.

Satlantas Polres Bogor langsung memberlakukan rekayasa lalu lintas one way di Jalan Raya Puncak Bogor.

Aturan tersebut berlaku untuk kendaraan menuju puncak hingga nantinya arus balik pada malam hari.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata menjelaskan hingga sore ini situasi lalu lintas terpantau ramai.

Banyak dari pengunjung menggunakan kendaraan baik roda empat dan roda dua yang memadati sejumlah objek wisata di Puncak.

"Pantauan hari ini cukup ramai. Kami kembali berlakukan sistem satu arah atau one way di Simpang Gadog maupun di Jalan Raya Puncak. Sehingga kami melakukan penarikan dari kendaraan arah atas (one way menuju puncak)," ujar Dicky kepada wartawan, Senin (16/5/2022).

Baca juga: 88 Ribu Mobil Padati Puncak Bogor Libur Panjang Hari Raya Waisak, 9 Jam Polisi Terapkan One Way

Dicky menjelaskan jika kepadatan volume kendaraan yang mengarah ke kawasan puncak mengakibatkan antrean mengular panjang.

Tak hanya di jalan arteri, di ruas Tol Jagorawi terpantau juga dipadati oleh kendaraan mobil pribadi yang ingin menuju kawasan Puncak.

Antrean kendaraan juga diperparah oleh banyaknya bus angkutan pariwisata berukuran besar dari arah Jakarta via Tol Jagorawi.

"Ditambah juga ada bus pariwisata yang memadati sejumlah objek wisata di Puncak. Sehingga arus kendaraan dari arah Jakarta tersendat sampai atas," pungkasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat