androidvodic.com

Maling HP di Cilandak Ngaku Polisi yang Tengah Melakukan Razia Narkoba - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi gadungan berinisial SND alias W (44) yang mencuri handphone warga berinisial AP di Jalan Madrasah I, Cilandak, Jakarta Selatan mengaku tengah melakukan razia narkoba.

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam menyebut saat itu pelaku menghampiri dan memeriksa handphone (HP) korban.

"Awal kejadian pelaku dengan mengaku sebagai anggota Polri mendatangi korban dan memeriksa handphone milik korban dengan alasan akan melakukan razia narkoba di cafe-cafe sekitar TKP," kata Multazam kepada News, Senin (23/5/2022).

Selanjutnya, pelaku meminta korban untuk menunjukan cafe-cafe yang disebut pelaku akan dilakukan razia narkoba.

"Handphone korban diminta oleh pelaku dan dititipkan kepada teman korban," jelasnya.

Baca juga: Tabrak Tembok, Diikat hingga Dipiting Warga, Maling Motor di Ciracas Menangis 

Selanjutnya, korban mengantar pelaku menuJu cafe-cafe tersebut.

Setelah sampai, pelaku meninggalkan korban di cafe kembali ke lokasi teman pelaku berada untuk mengambil handphone korban.

"Karena teman korban percaya kepada pelaku yang sebelumnya bersama dengan korban akhirnya memberikan handphone kepada pelaku dan setelah itu handphone dibawa kabur oleh pelaku sehingga akhirnya terjadi kejadian kejar-kejaran antara korban dengan pelaku," jelasnya.

Saat itu, pelaku yang panik melajukan sepeda motornya dengan kecepatan tinggi hingga menghantam polisi tidur di sekitar lokasi.

"Dengan kecepatan yang cukup tinggi dan kemudian jatuh ke sisi jalan tersebut dengan bekas seretan dari titik awal jatuh sampai titik akhir sepanjang 6 meter dan pelaku pingsan dan selanjutnya diamankan warga," jelasnya.

Setelah mendapat laporan, Multazam menyebut pihaknya langsung ke TKP.

Dari pelaku, polisi mengamankan barang bukti 3 buah handphone yang merupakan milik pelaku, korban dan korban sebelumnya.

"Untuk pelaku masih dilakukan perawatan di RS Soekanto Kramajati dan dilakukan operasi terhadap kepala pelaku," jelasnya.

Sebelumnya, SND alias W (44) ditangkap warga Jalan Madrasah I, Cilandak, Jakarta Selatan setelah mencuri handphone milik warga pada Sabtu (21/5/2022) malam.

Pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi itu mengambil handphone dengan berpura-pura tengah melakukan penggerebekan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat