androidvodic.com

Bahas Nasib Pawai Formula E di Monas, Ditlantas Polda Metro akan Bertemu dengan Panitia - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA - Jelang pagelaran Jakarta E-Prix 2022 di Sirkuit Ancol, Jakarta, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan bertemu panitia Formula E hari ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ajang balap mobil listrik akan dipamerkan di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh sementara Ditlantas, rencana pameran mobil balap tetap ada.

Sebelumnya para pembalap dan mobil akan melakukan pawai di sekitaran Monas sebelum balapan dimulai tanggal 4 Juni 2022.

“Ada informasi sementara kemungkinan tidak pawai tapi mobil-mobil akan dipamerkan di area di dalam Monas," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (24/5/2022).

Untuk memastikan rencana pameran itu, Sambodo akan berkoordinasi dengan panita Formula E hari ini.

Pertemuan itu juga membahas berbagai persiapan balap mobil listrik yang akan digelar beberapa pekan lagi.

"Tapi untuk kepastiannya hari ini kami akan ketemu dengan pihak panitia Formula E untuk memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Kamis, 2 Juni," jelas Sambodo .

Sambodo juga menjelaskan perihal skema kedatangan penonton Formula E saat balapan digelar. Ia menyebut masyarakat yang sudah memiliki tiket akan diminta menunggu di JIExpo Kemayoran.

Kemudian, nantinya ada bus yang menjemput.

Baca juga: Panitia Formula E Kemungkinan akan Pakai Jasa Pawang Hujan Mbak Rara

"Kita lihat rute-nya dan betapa shuttle bus yang disiapkan panitia, kita berupaya agar sedapat mungkin tidak menutup jalan agar tidak mengganggu lalu lintas umum, tapi kalau pun memang harus penutupan kita lakukan. Makanya hari ini kami survei dengan panitia," kata Sambodo.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni akan ada pre event sebelum ajang balapan dimulai.

Sahroni menyebut para pembalap Formula E akan melakukan konvoi di area Monumen Nasional (Monas) sebelum balapan dimulai.

“2 Juni ada kegiatan untuk foto session dan berputar sedikit di dalam Monas beserta pembalap,” kata Sahroni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat