androidvodic.com

Perubahan Pola Operasional KRL Mulai Berlaku Hari ini, Rute Bogor-Tanah Abang Dihilangkan - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Mulai hari ini, Sabtu 28 Mei 2022, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan perubahan pola operasional perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL).

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, perubahan perjalanan KRL ini terjadi di lintas Cikarang-Bekasi dan lintas Bogor-Depok-Nambo.

Perubahan perjalanan KRL lintas Cikarang-Bekasi dan Bogor-Depok-Nambo ini karena adanya pekerjaan switch over (SO)-5 di Stasiun Manggarai.

Didiek menjelaskan, dengan adanya SO-5 ini KRL lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor-Depok-Nambo-Jakarta Kota via Stasiun Manggarai

Pola operasi loop line dilayani KRL lintas Cikarang-Bekasi dijalankan dengan dua skema, yaitu full racket Cikarang-Bekasi via Manggarai atau Pasar Senen dan half racket Cikarang-Bekasi-Kampung Bandan-Angke via Manggarai.

Baca juga: KAI Commuter Batalkan 70 Perjalanan KRL Hari Ini Terkait Pekerjaan SO-5 di Stasiun Manggarai

“KAI memohon maaf kepada seluruh penumpang atas perubahan layanan ini. KAI berharap penumpang KRL dapat menyesuaikan perjalanannya dan beradaptasi,” ucap Didiek, Sabtu (28/5/2022).

Pelaksanaan SO-5 di Stasiun Manggarai ini membuat KRL lintas Bogor, Depok dan Nambo tidak lagi melayani rute menuju Stasiun Tanah Abang, Sudirman, Kampung Bandan dan Jatinegara.

Baca juga: Jelang Penerapan SO5 di Stasiun Manggarai, KAI Commuter Lakukan Rekayasa Operasional KRL Jabodetabek

Dengan begitu penumpang KRL Bogor yang ingin menuju Stasiun Tanah Abang, Sudirman hingga Jatinegara harus melakukan transit di Stasiun Manggarai.

Kemudian penumpang KRL lintas Bekasi yang ingin menuju Stasiun Jakarta Kota harus melakukan transit di Stasiun Manggarai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat