androidvodic.com

Maksimalkan Potensi Anak Usia Dini, Forum PAUD Tangerang Selatan Dikukuhkan - News

News, TANGERANG SELATAN - Tumbuh kembang anak bangsa diawali sejak dini. Baik secara formal maupun non formal.

Pendidikan anak sedari kecil dapat mengembangkan kapasitas dan efektivitas otak anak. dapat mengembangkan kapasitas dan efektivitas otak anak.

Mengingat usia anak adalah periode emas dengan perkembangan otak anak mencapai 80 persen, rangsangan pendidikan melalui berbagai kegiatan akan membuat perkembangan otaknya semakin optimal.

Baca juga: Dunia Usaha dan Organisasi Nirlaba Bergandengan Bangun PAUD di Indonesia Timur

Menyadari pentingnya pendidikan di usia dini inilah maka beberapa elemen di Tangerang Selatan membentuk Forum Forum Pembinaan Anak Usia Dini (PAUD).

Forum PAUD ini merupakan organisasi masyarakt yang terdiri dari beragam elemen masyarakat mulai dari para akademisi dan praktisi.

Pernah ada 10 tahun silam kini Forum PAUD ini dirasakan sangat perlu dibentuk kembali demi meluruskan niat mengoptimalkan pendidikan anak pada usia dini.

"Forum ini tak hanya untuk dunia pendiidkan saja, tapi milik masyarakat bagaimana memajukan atau membina pendidikan anak usia dini di Tangsel," kata Juju Juaningsih, Ketua Forum PAUD Tangerang Selatan.

Juju ditemui di Balai Kota Tangerang Selatan Rabu (22/6/2022) mengatakan jika Forum PAUD ini terbentuk lagi pada Januari 2021.

pauds
Menyadari pentingnya pendidikan di usia dini inilah maka beberapa elemen di Tangerang Selatan membentuk Forum Forum Pembinaan Anak Usia Dini (PAUD). Forum ini dlantik Rabu (22/6/2022).

Kemudian agar lebih ada legalitas maka Forum PAUD ini kemudian dikukuhkan dalam Pelantikan di Balaikota Tangsel Rabu (22/6/2022).

Sebanyak 42 pengurus Forum PAUD dari berbagai elemen dikukuhkan di Balai Kota Tangerang Selatan.

Pengukuhan disaksikan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

Baca juga: Kementerian Agama Moratorium Izin Baru PAUD Al-Qur’an dan Rumah Tahfiz Al-Qur’an

Tak hanya mengukuhkan pengurus, Forum PAUD juga menampilkan kreativitas anak-anak TK se Tangerang Selatan.

News menyaksikan penampilan anak-anak usia dini, terlihat ada anak yang mengaji, melantunkan salawat hingga gerak dan lagu dalam tarian.

pauds21
Forum PAUD juga menampilkan kreativitas anak-anak TK se Tangerang Selatan.

Wadah Memajukan Pendidikan Anak Usia Dini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat