androidvodic.com

Berkaca Kasus Holywings, Masyarakat Ekonomi Syariah DKI Minta Pengusaha Bijak dalam Promosi - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Masyarakat ekonomi syariah DKI Jakarta meminta agar tidak terjadi lagi kedzaliman dan menghalalkan segala cara dalam semua aktivitas ekonomi termasuk marketing campaign menyangkut Suku Agama Ras (SARA).

Hal ini disampaikan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah DKI (MES DKI) Tito Maulana menanggapi cara promosi yang dilakukan Holywings yakni promosi minuman beralkohol gratis khusus untuk pelanggan bernama Muhammad dan Maria sehingga berujung pelaporan ke polisi.

"Bagi umat Islam, Muhammad bukan sekedar whats in a name tetapi berasal dari sosok manusia terbaik utusan Allah bagi seluruh umat, sedangkan Maria sosok wanita suci di dalam Islam bahkan menjadi nama satu surat di Alquran," kata Tito Maulana dalam keterangan tertulis, Senin (27/6/2022).

Terkait kasus ini, MES DKI mengimbau semua pihak tetap tenang dan bijak menyikapi persoalan ini dan menyerahkan semua penyelesaian kasus ini kepada pihak yang berwajib.

"Jangan sampai terjadi lagi kasus seperti ini sehingga berpotensi memicu konflik seluruh masyarakat dan harus dapat bersama sama mengantisipasi hal-hal serupa di masa mendatang," katanya.

Baca juga: Sikap Tegas Anies Baswedan, 12 Outlet Holywings di Jakarta Dicabut Izin Usahanya

Mengetahui promosinya menuai kontroversi, Holywings Indonesia langsung menyampaikan permintaan maaf atas kekhilafan dan ketidaksengajaan mengenai promosi minuman alkohol gratis tersebut.

"Sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia akibat kelalaian kami, izinkan kami untuk bisa memperbaiki kesalahan kami dan menjadi lebih baik lagi," dikutip dari keterangan tertulis.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Cabut Izin Usaha Holywings, Nikita Mirzani Prihatin Nasib Pegawai

Pihak Holywings mengaku tim membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia.

izin usaha dicabut

Terbaru, pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings yang ada di Jakarta.

Pencabutan izin oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta tersebut berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Benny Agus Chandra menegaskan bahwa ada 12 outlet Holywings Group yang dicabut izin usahanya.

“Sesuai arahan Gubernur untuk bertindak tegas,  sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Benny dalam pernyataan persnya Senin (27/6/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat