androidvodic.com

Polisi Tangkap Pengamen Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Terhadap Wanita di Tangerang Selatan - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, TANGERANG SELATAN - Polisi menangkap pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap wanita berinisial SL (35) di sebuah kamar Indekos di kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (28/6/2022) dini hari.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu menyebut pelaku merupakan seorang pengamen.

"Iya tersangka sudah ditangkap berinisial AJL alias J. Dia bekerja sebagai pengamen," kata Sarly saat dihubungi News, Selasa (28/6/2022).

Tersangka ditangkap di tempat indekosnya di kawasan Tangerang Selatan.

Penangkapan dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Baca juga: Wanita Tewas Bersimbah Darah di Serpong Tangsel, Sempat Teriak Tolong dan Beri Petunjuk Soal Pelaku

"Tim opsnal gabungan mendapat informasi tentang keberadaan tersangka yang sedang berada di kostan yang beralamat di RT 15/05 Jelupang, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Pada saat itu pula tim langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap tersangka," jelasnya.

Sarly menyebut tersangka saat itu mengambil hanphone milik korban dan dijual kepada rekannya seharga Rp 30.000.

"Handphone tersebut telah dijual oleh teraangka AJL Alias J kepada saudara J dan saudara S dengan harga Rp. 30.000 di rumah S Alias I yang merupakan teman tersangka," ungkapnya.

Baca juga: Kronologi Wanita Ditemukan Tewas Mengenaskan di Tangsel: Sempat Teriak Minta Tolong Ada Maling

Setelah mengetahui fakta tersebut, Sarly menjelaskan pihaknya langsung bergerak menangkap J dan S di sebuah kontrakan Kampung Plered, Pondok Pucung, Karang Tengah, Kota Tangerang.

"Dari penangkapan keduanya itu, tim kembali melakukan penyelidikan tentang keberadaan tersangka AJL Alias J dan pada tanggal 28 Juni 2022 sekitar pukul 00.37 WIB tersangka ditangkap," ucapnya.

Sebelumnya, seorang wanita berinisial SL (35) tewas dibunuh oleh orang tidak dikenal di sebuah indekos di Jalan Bhayangkara, Pondok Jagung, Serpong, Sabtu (25/6/2022) sekira pukul 02.00 WIB.

Kasus ini bermula saat saksi yang berada di lokasi menemukan wanita itu terluka bersimbah darah.

Baca juga: Seorang Wanita Tewas Dibunuh Orang Tak Dikenal di Tangsel, Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan

Korban mengalami 11 luka sobek yang diduga akiba sabetan benda tajam.

Saat itu, korban berteriak minta tolong jika ada maling di dalam indekosnya.

"Korban berkata 'Tolong, maling cowo dari pintu belakang, hp saya diambil'" kata Sarly sambil menirukan keterangan saksi, Sabtu (25/6/2022).

Setelah itu, lanjut Sarly, saksi yang melihat korban kritis langsung menelepon pihak kepolisan dan membawa korban ke rumah sakit untuk perawatan.

Namun, nyawa korban tidak bisa terselamatkan karena sejumlah luka yang diduga berasal dari senjata tajam.

"Saat dilakukan pengecekkan lokasi tempat kejadian perkara ditemukan darah berceceran mulai dari Kamar Korban hingga didepan pintu kamar korban, ditemukan pula gagang pisau dan mata pisau yang bernoda darah segar dalam keadaan terpisah didalam kamar korban," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat