androidvodic.com

Mulai Hari Ini Sampai 10 Juli Dilakukan Pengalihan Arus Kendaraan di Kawasan Bundaran HI - News

News, JAKARTA - Mulai hari ini, Senin 4 Juli 2022 sampai dengan 10 Juli mendatang akan dilakukan pengalihan arus kendaraan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia atau Bundaran HI oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Pengalihan arus lalu lintas di kawasan Bundaran HI ini dilakukan demi mengurai kepadatan yang sering terjadi pada sore hari di Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Informasi mengenai pengalihan arus kendaraan tersebut sudah disosialisasikan melalui laman twitter TMC Polda Metro Jaya, Senin (4/7/2022)

"Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB," tulis akun TMC Polda Metro Jaya

Terkait uji coba rekayasa lalu lintas itu, pengguna jalan diimbau memerhatikan rute-rute yang terdampak.

Pengendara juga diimbau mematuhi petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

"Masyarakat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan oleh petugas," lanjutnya.

Rekayasa lalu lintas Jalan MH Thamrin 4-10 Juli 2022 pukul 16.00 WIB

Berdasarkan poster yang diunggah, pengendara dari selatan atau Jalan Jenderal Sudirman tidak bisa langsung melintas ke barat atau Jalan Imam Bonjol, Menteng.

Baca juga: Besok Dishub DKI Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas di Bundaran HI, Begini Aturannya

Sebaliknya, pengendara dari arah utara Jalan MH Thamrin dan barat atau Jalan Imam Bonjol tidak bisa langsung menuju timur Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang.

Berikut ini pengalihan arus lalu lintas secara lengkap di kawasan Bundaran HI:

1. Pengalihan lalu lintas dari arah selatan ke timur dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk Bus Transjakarta dan rombongan VVIP.

Baca juga: Jokowi Luncurkan TBM MRT Fase 2A, Pembangunan Jalur dari Bundaran HI ke Kota Resmi Dimulai

Baca juga: Antusias Warga Melihat Pameran Replika Mobil Formula E di Bundaran HI

2. Pengalihan lalu lintas dari arah timur ke utara

3. Lalu lintas dari selatan yang akan menuju timur dialihkan melalui Jalan MH Thamrin- putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan

4. Lalu lintas dari timur yang akan menuju barat/utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman - putar balik di Landmark Kolong Sudirman - Jalan Galunggung - belok kiri ke Kupingan BNI - Jalan Jenderal Sudirman - dan seterusnya. 

Penulis: Dian Anditya Mutiara | Sumber: Warta Kota

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat