androidvodic.com

Pria yang Diduga Bertindak Asusila di KRL Diamankan di Halte Grogol - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengamankan seorang pria yang diduga berbuat asusila di sektor transportasi publik, yakni di kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek.

Pria tersebut diamankan di Halte Grogol, Jakarta Barat saat sedang menggunakan layanan Transjakarta.

"Keberhasilan pengamanan ini adalah hasil kesigapan Tim Keamanan Transjakarta menindaklanjuti laporan publik di media sosial," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Viral, Pria Bertindak Asusila di KRL Terpantau Naik Transjakarta, Fotonya Disebar ke Seluruh Halte

Saat ini, ucap Anang, pria tersebut sedang dalam proses untuk diserahkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

"Transjakarta tidak mentolerir segala bentuk tindakan yang meresahkan dan menggganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan," ucap Anang.

Anang memastikan, Transjakarta akan mencegah masuk dan menggunakan fasilitas Transjakarta untuk orang yang diduga telah melakukan melakukan tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Baca juga: KRL Dilempar Batu di Stasiun Duri, Satu Penumpang Terluka Terkena Serpihan Kaca

"Apabila mengalami atau mengetahui tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan silakan hubungi call center transjakarta di nomor 1500102, chat whatsapp di nomor 0811-1064-6000, maupun media sosial resmi milik transjakarta," tutur Anang.

Sebelumnya, seorang pemilik akun Twitter mengunggah cuitan, terkait pria diduga berbuat asusila di KRL Jabodetabek sedang naik bus transjakarta.

Menurut akun tersebut, pria itu turun di Halte Jelambar dari arah Pasar Baru. Dari foto yang diunggah, pria ini tampak mengenakan jaket musim dingin berwarna hitam, berkacamata, dan memakai topi kapten. Foto dan cuitan ini diunggah pada Kamis (7/7/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat