androidvodic.com

Iduladha 1443 Hijriah, Anies Baswedan Sumbangkan Empat Sapi Kurban - News

Laporan wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara pribadi menyumbangkan total empat hewan kurban dalam perayaan Iduladha 1443 H kali ini.

Adapun empat sapi itu diserahkan ke Jakarta International Stadium (JIS), kawasan rumah Anies di Lebak Bulus Jakarta Selatan, kemudian di Kuningan, Jawa Barat, serta di masjid bekas kampus Anies, Universitas Gadjah Mada (UGM).

Untuk sapi kurban di JIS, beratnya mencapai 1,2. Sapi ini nantinya kemudian akan dibawa ke tempat pemotongan hewan di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga: Keluarga Besar Partai Golkar Kurban 93 Sapi dan 48 Kambing pada Idul Adha 2022

"Saya sendiri memberikan hewan kurban satu di sini (JIS) dibawa ke tempat pemotongan hewan di Cakung dan di rumah kami di Lebak bulus. Di Kuningan Jawa Barat, di Jogja juga satu di masjid kampus di UGM," ujar Anies, Minggu (10/7/8) di JIS saat menyerahkan satu ekor sapi kurban usai salat Iduladha 1443 H.

Disampaikan Anies lebih lanjut, saat proses penyerahan kurban di JIS, proses pelaksanaan kurban di seluruh Jakarta berjalan baik.

"Semua terkendali termasuk semua pemeriksaan dan insyaallah segala kegiatan pemotongan diatur dan semuanya bisa didistribusikan dagingnya ke mereka yang berhak," jelasnya.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Salat Iduladha berjemaah di JIS.

Pelaksanaan salat hari ini merupakan yang kedua diselenggarakan di JIS, setelah Salat Idulfitri pada Bulan Mei 2022 yang lalu.

Salat Iduladha berjalan lancar dari awal hingga selesai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat