androidvodic.com

Putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa dan Ali Saleh Pilih Adat Jawa untuk Pakaian Akad Nikah Hari ini - News

News - Putri sulung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melangsungkan akad nikah hari ini, Jumat (29/7/2022) dengan seorang dokter bernama Ali Saleh Alhuraebi.

Gelaran akad nikah tersebut dilaksanakan di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.

Sementara resepsi pernikahan akan digelar dua hari, yakni Sabtu (30/7/2022) dan Minggu (31/7/2022) di tempat yang sama.

Dalam foto yang diterima Tribunnews, Tia dan Ali menggunakan pakaian adat Jawa berwarna putih dan batik berwarna coklat.

Anies Baswedan dan istrinya Fery Farhati pun kompak menggunakan baju dengan warna yang sama dengan pakaian sang besan.

Anies Baswedan dan ayah dari Ali menggunakan pakaian warna hitam dan peci, sementara Fery Farhati dan ibu dari Ali menggunakan kebaya berwarna peach dan batik berwarna coklat.

Baca juga: PROFIL Ali Saleh Alhuraiby, Menantu Anies Baswedan, Dokter Lulusan UI

Terlihat senyum sumringah dari Tia dan Ali setelah ia sudah sah menjadi suami istri.

Mereka yang sama-sama lulusan Universitas Indonesia tersebut pun dengan bahagia berfoto menunjukkan buku nikah mereka dengan ditemani kedua orang tua masing-masing.

Putri Gubernur DKI Jakarta, Mutiara Annisa Baswedan, resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat (29/7/2022). Akad nikah keduanya digelar di Putri Duyung Resort, Jakarta Utara.
Putri Gubernur DKI Jakarta, Mutiara Annisa Baswedan, resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat (29/7/2022). Akad nikah keduanya digelar di Putri Duyung Resort, Jakarta Utara. (ISTIMEWA)

Baca juga: Putri Anies, Mutiara Baswedan Resmi Menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby, Ini Sejumlah Tamu yang Hadir

Kisah Cinta Tia-Ali Sama dengan Kisah Anies Baswedan-Fery Farhati

Diwartakan News sebelumnya, Putri Gubernur DKI Jakarta Mutiara Annisa Baswedan telah melangsungkan prosesi akad pernikahan dengan Ali Saleh Alhuraebi, Jumat (29/7/2022).

"Sebagai perwakilan dari kedua keluarga besar, saya membagikan kabar yang membahagiakan bagi keluarga kami, yaitu pernikahan anak kami: Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi," ujar Abdillah Rasyid Baswedan, adik kandung Anies Rasyid Baswedan, Jumat (29/7/2022).

"Alhamdulillah, Bapak Anies Baswedan telah menikahkan putri sulungnya. Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta," kata dia.

Abdillah menyampaikan, pernikahan merupakan satu titik penting bagi orang tua dalam mengantarkan putera-puterinya hingga ke jenjang pelaminan.

Baca juga: Sah! Putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Jadi Istri Ali Saleh Alhuraiby, Pamerkan Buku Nikah

"Bagi orang tua, menikahkan anak merupakan tugas suci," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat