androidvodic.com

FAKTA Dibalik Viralnya Warteg yang Selamat dari Kebakaran Simprug karena Kerap Lakukan Jumat Berkah - News

News - Musibah kebakaran telah terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk Jalan Simprug Golf II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (21/8/2022) kemarin.

Namun sorotan publik atas musibah kebakaran ini justru mengarah kepada sebuah Warteg Brebes Dua Putri yang tetap berdiri kokoh meskipun bangunan lainnya habis dilalap api.

Pasalnya pemilik Warteg Dua Putri ini disebut kerap membagikan sedekah dan melakukan Jumat Berkah.

Selamatnya warteg yang kini disebut sebagai Warteg 'Barokah' ini pun membuat banyak masyarakat tertarik dan mengunggah foto atau video warteg tersebut di media sosial.

Salah satunya adalah pemilik akun TikTok @Donnyrapu yang mengunggah video tentang kebakaran di Simprug dan warteg tersebut.

Video yang diunggah pada Selasa (23/8/2022) tersebut kini telah ditonton sebanyak 4.9 juta kali dan disukai oleh 615,2 ribu pengguna TikTok lainnya.

Baca juga: Warteg di Simprug Disebut Tidak Terbakar Karena Kerap Bagikan Sedekah, Ini Penjelasan Gulkarmat

Dalam video tersebut diperlihatkan saat api masih berkobar membakar banyak rumah warga Simprug hingga gambaran puing-puing rumah yang habis terbakar.

Tak hanya itu, video tersebut juga merekam kondisi Warteg 'Barokah' yang masih utuh dan selamat dari musibah kebakaran.

Baca juga: Kebakaran Hebat di Jalan Simprug Golf 2 Menewaskan Satu Orang

Konfirmasi Tribunnews

Saat dikonfirmasi Tribunnews, pemilik akun TikTok @Donnyrapu yang bernama Donny Ramadhan ini mengaku video tersebut dibuatnya pada Selasa (23/8/2022).

"Saya membuat video hari selasa, 23 Agustus 2022. Di lokasi kejadian Simprug Golf II depan posko 8," kata Donny kepada News, Kamis (25/8/2022).

Donny mengatakan ia membuat video tersebut karena ia ingin melihat fenomena langka pasca musibah kebakaran.

Karena ada satu bangunan yang tetap utuh dan tidak terbakar, yakni Warteg Dua Putri atau yang kini sering disebut Warteg 'Barokah'.

"Tujuan saya membuat video tersebut untuk melihat fenomena yang langka paska musibah kebakaran yang salah satu bangunannya tidak terkena kebakaran," terang Donny.

Baca juga: Polisi Dalami Penyebab Kebakaran di Permukiman Padat Penduduk di Simprug

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat