androidvodic.com

Absen Tiga Tahun karena Pandemi, Anies Baswedan Buka Acara Final Abang None Jakarta 2022 - News

Laporan Wartawan News, Fandi Permana

News, JAKARTA – Tertunda selama tiga tahun, ajang penganugerahan Abang None Jakarta kembali digelar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka acara Malam Final Abang None Jakarta Tahun 2022 pada Jumat (2/9) di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Ajang yang hiatus saat 2020 dan 2021 kini bisa kembali digelar dengan dukungan dari masing-masing pendukung peserta.

Baca juga: Gubernur Anies: Abang None Tahun 2022 Akan Dijadikan Duta Jakarta Sebagai Kota Global Dunia

Melalui sebait pantun, Anies memulai acara pemilihan Abang None Jakarta tahun 2022. 

"Ke Ancol lewat kota tua, Paling enak naik Transjakarta. Malam final ini saya buka, Lahirkan Abnon kebanggaan Jakarta," ucap Anies dalam sambutannya.

"Dengan mengucap bismillah pada hari ini, Jumat, 2 September 2022, malam final pemilihan Abang None Jakarta tahun 2022 secara resmi dinyatakan dimulai," kata Anies saat membuka Final Abang None Jakarta 2022.

Anies merasa senang gelaran Abang None 2022 bisa kembali digelar secara tatap muka. Acara itu dihadiri pula para pendukung peserta bahkan harus menyaksikan dari luar ballroom karena ketersediaan ruang yang sudah penuh.

"Sungguh bahagia malam hari ini kita bisa kembali menyelenggarakan sebuah kegiatan tahunan yang sempat terhenti tiga tahun lalu, 2019 kali terakhir kita menyelenggarakan final Abang None," kata Anies.

Selain jadi ajang unjuk gigi keahlian para duta Provinsi DKI Jakarta, Abang None 2022 akan diproyeksikan menjadi duta pariwisata dan duta Jakarta. Anies berkeinginan agar dari ajang ini melahirkan talenta yang mampu mempromosikan dan merepresentasikan Jakarta sebagai kota global di dunia.

"Abang None terpilih 2019 mereka bertugas bukan hanya sebagai duta pariwisata, selama tiga tahun ini bertugas menjadi duta Jakarta dan mengerjakan kegiatan kegiatan kemanusiaan selama pandemi kemarin. Belajar dari itu, maka di Abang None 2022 kita memproyeksikan lebih dari sekadar duta pariwisata, mereka menjadi dutanya Jakarta. Mereka menjadi duta Jakarta sebagai kota global di dunia," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies berharap kegiatan ini menjadi wadah anak-anak muda yang hebat dalam memberi kesan positif wajah ibu kota. Gelaran AbNon kali ini sekaligus membuktikan jika di Jakarta hadir talenta-talenta terbaik untuk masa depan.

Baca juga: Mendagri Telah Surati DPRD DKI soal Nama-nama Pj Gubernur Pengganti Anies

"Kami percayakan pada para dewan juri untuk nantinya memilih mereka untuk mewakili Jakarta dan kami berharap kegiatan ini menjadi gambaran bahwa kita punya stok anak muda hebat di Jakarta. Kita punya anak muda yang bisa dibanggakan untuk masa depan," kata Anies.

Dalam acara Malam Final Abnon 2022, hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sekda DKI Marullah Matali, Kadishub DKI Syafrin Liputo, Dirut Jakpro Widi Amanasto dan sejumlah pejabat Pemprov lainnya.

Selain itu, hadir pula Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan yang mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat