androidvodic.com

Jadi Sorotan Wagub DKI, Polisi Akan Selidiki Lokasi Prostitusi di Cilincing - News

News, JAKARTA - Polisi tengah menyelidiki soal dugaan adanya praktek prostitusi yang meresahkan warga Cilincing, Jakarta Utara.

Diketahui, beberapa waktu terakhir, seorang anak baru gede (ABG) menjadi korban perkosaan di Hutan Kota, Cilincing, Jakarta Utara.

"Ini sudah saya perintahkan Kapolsek untuk cek dan koordinasi dengan Camat untuk tindaklanjutnya," kata Kapolres Metro Jakarta, Kombes Wibowo, saat dihubungi, Senin (26/9/2022).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra menyebut lokasi yang diduga digunakan untuk menjadi tempat prostitusi berkedok tempat hiburan malam. 

"Itu kan masuknya tempat hiburan kaya kafe," katanya. 

Saat ini, Alex mengungkapkan sudah ada tim yang diterjunkan untuk melakukan melakukan penyelidikan. 

Pihaknya mengupayakan bisa menemukan bukti adanya prostitusi di kafe-kafe tersebut. 

"Kita lakukan penyelidikan dulu. Kita upayakan akan ada tangkap tangan. Kalau sudah bisa kita buktikan prostitusinya kita proses. Artinya kan ada pelanggaran di sana," katanya.

Disorot Wagub DKI Jakarta 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan menutup lokalisasi Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara.

Riza menyampaikan itu merespons desakan warga untuk menutup tempat prostitusi yang lokasinya dekat dengan tempat pemerkosaan P (13) di Hutan Kota pada 1 September 2022.

Baca juga: Usul Perkosaan Masuk Tindak Pidana Tubuh Bukan Kesusilaan, Komnas Perempuan: Langkah Maju

"Pasti, pasti semua (lokalisasi) akan (ditertibkan)," kata Ariza saat ditemui usai acara Musyawarah Nasional Komite Seni Budaya Nusantara di Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022).

Dia pun memastikan, penertiban lokalisasi yang berjarak beberapa ratus meter dari Hutan Kota akan dilakukan sesegera mungkin.

"Iya pasti (ditutup), sampaikan saja di mana, apa, bagaimana, kami pasti segera tutup," imbuh dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat