androidvodic.com

UPDATE Banjir di Jakarta Selasa: Daftar 31 RT Terendam, 50 Jiwa dari 10 Kepala Keluarga Mengungsi - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

News, JAKARTA - Jumlah RT di Jakarta yang terendam banjir kian bertambah, akibat intensitras hujan yang mengguyur ibu kota, pada Selasa (4/10/2022).

Merujuk pada data terakhir pukul 18.00 WIB, sudah ada 31 RT di Jakarta yang terendam banjir.

Bahkan enam ruas jalan juga masih tergenang imbas hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur sejumlah wilayah sejak sore hari.

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 7 ruas jalan dan 16 RT, saat ini menjadi 6 ruas jalan dan 31 RT atau HANYA 0,102 persen DARI 30.470 RT yang ada di Wilayah Jakarta," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/10/2022).

Parahnya, sebanyak 50 jiwa dari 10 kepala keluarga di Kelurahan Pejaten Barat, Jakarta Selatan sudah mengungsi di Musala Al Inayah.

"Upaya yang dilakukan BPBD DKI yaitu menyiagakan petugas untuk memantau seluruh genangan di setiap wilayah, dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA/Dinas Bina Marga/Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," lanjutnya.

Baca juga: Genangan di Simpang ITC Fatmawati, Sebuah Mobil Mewah Terendam Banjir sampai Mogok

Adapun data wilayah yang terdampak sebagai berikut:

Proses evakuasi 15 siswa SD di Jalan SD Inpers 04, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (4/10/2022) (Dokumentasi Damkar Jakarta Timur)
Jakarta Selatan terdapat 17 RT terdiri dari:

Kel. Pela Mampang

- Jumlah: 13 RT

- Ketinggian: 70 cm (di wilayah yang berbatasan langsung dengan kali krukut dan kali mampang)

- Penyebab: Curah Hujan Tinggi, luapan kali krukut dan kali mampang

Kel. Bangka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat