androidvodic.com

Pj Gubernur Heru Buka Posko Pengaduan untuk Warga Jakarta, PSI Sebut Tradisi Baik Harus Dilanjutkan - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Sekretaris Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana mengapresiasi kebijakan Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Adapun kebijakan tersebut perihal Heru Budi yang membuka posko pelayanan pengaduan bagi warga Jakarta di Pendopo Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

"Saya apresiasi kebijakan ini, walaupun warga bisa mengadu lewat aplikasi JAKI, namun membuka opsi pengaduan secara langsung juga perlu diadakan," kata William.

Menurutnya, masyarakat tentu lebih suka mengadu secara langsung, bahkan didengar langsung oleh pejabatnya.

Posko pengaduan bagi warga DKI Jakarta ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, pelayanan ini sempat dibuka di era Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

Karena hal itu, William menilai, tradisi yang baik tetap harus dilanjutkan.

"Soal tradisi baik tentu harus diteruskan, mendengar keluhan warga adalah bagian dari kewajiban pemprov DKI. Bukan hanya mendengarkan tapi menyelesaikan apa yang diadukan juga merupakan tugas mereka," ujar William.

William, mengatakan dari banyaknya aduan, nantinya akan terlihat apakah pihak Pemprov sudah menyelesaikan permasalahan yang diadukan tersebut.

Baca juga: Antisipasi Banjir Saat Musim Hujan, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Minta Wali Kota Tak Ambil Cuti

"Ke depan, kita akan lihat dari banyaknya aduan warga ke balai kota, apakah juga sesuai dengan tindak lanjut yang dilakukan pemprov untuk menyelesaikan masalah yang diadukan," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat