androidvodic.com

Jadi Target Pembunuhan, Polisi Ungkap Awal Mula Masalah dengan Rudolf dan H - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi akhirnya mengungkap masalah awal yang membuat Christian Rudolf Tobing ingin membunuh pria yang dulu kawannya berinisial H.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan awalnya mereka berdua berteman baik saat masih duduk di bangku sekolah.

"Dari SMP sudah temenan terus ketemu di komunitas gereja," kata Panjiyoga saat dihubungi, Senin (24/10/2022).

Pertemanan keduanya berlanjut menjadi rekan bisnis.

Rudolf dan H membangun usaha penjualan alat komunikasi.

Baca juga: Besok Polisi Periksa Kejiwaan Rudolf Tobing, Tersangka Pelaku Pembunuhan Icha

Namun dalam perjalanannya, mereka berselisih paham hingga akhirnya bertengkar sehingga Rudolf menaruh dendam kepada H.

"Awal permusuhan kan mereka pernah kerja sama jualan alat komunikasi. Jadi penjualan alat komunikasi dengan H tapi ada perbedaan pendapat dan akhirnya bermusuhan. Di situ dia merasa dendam dengan H," ucapnya.

Targetkan 3 Orang untuk Dieksekusi

Polda Metro Jaya menemukan sejumlah fakta baru dalam kasus pembunuhan yang dilakukan seorang mantan pendeta muda, Christian Rudolf Tobing terhadap seorang wanita berinisial AYR alias Icha (36).

Diketahui, jasad AYR dibawa oleh Rudolf dengan dimasukan ke kantong plastik dan dibuang di kolong tol Becakayu, Pondok, Bekasi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut sebelum membunuh Icha, tersangka ternyata mengincar korban lain yang juga merupakan rekannya berinisial H.

"Korban yang jadi target utama itu yang inisial H, tapi yang bersangkutan sulit dihubungi," kata Hengki kepada wartawan, Jumat (21/10/2022).

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga mengatakan Rudolf sempat mencoba menemui H.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat