androidvodic.com

Lansia Tewas Tertabrak Bus Transjakarta di Jalan MH Thamrin, Dishub Sebut Ada Unsur Kelalaian Korban - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yayat Sudrajat angkat bicara terkait lansia yang tewas setelah tertabrak bus Transjakarta di Jalan MH Thamrin, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022) malam lalu.

Yayat mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian.

"Sampai saat ini kita masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian," kata Yayat, saat dihubungi, Senin (31/10/2022).

Meski begitu, Yayat menjelaskan, berdasarkan rekaman CCTV di area sekitaran tempat kejadian perkara (TKP). Terdapat indiksi adanya kelalaian yang dilakukan korban.

"Namun info dari Transjakarta, jika kita melihat dari CCTV yang ada. Memang ada unsur kelalaian si korban dalam posisi menyebrang, katanya lari," jelas Yayat.

Lebih lanjut, Kabid Angkutan Jaan Dinas Perhubungan DKI itu mengatakan, belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

"Ini diselidiki. Kami juga belum mendapatkan info yang detail terkait dengan hal tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, seorang pria lansia berinisial FNR (62) tewas setelah tertabrak bus transjakarta di Jalan M.H Thamrin, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (28/10/2022) malam.

Kasi Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto mengatakan, kecelakaan terjadi pada pukul 21.30 WIB.

Mulanya, bus Transjakarta yang dikemudikan S melaju dari Jalan Kebon Sirih menuju Blok M di Jalan MH Thamrin

Setibanya di dekat lampu merah Jalan Kebon Sirih, bus transjakarta itu kemudian menabrak FNR yang sedang berjalan dari arah timur menuju barat di Jalan MH Thamrin.

"Sesampainya di TKP tepatnya Traffic Light Kebon Sirih, diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi saat akan berbelok arah menabrak Pejalan kaki FNR," kata Edy saat dikonfirmasi, Sabtu (29/10/2022).

Akibatnya, pejalan kaki itu mengalami luka di bagian di bagian kepala dan kaki.

Baca juga: Seorang Lansia Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Bus TransJakarta di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat

"FNR mengalami luka pada bagian kepala bagian belakang sobek, kaki kanan dari paha belakang sampai betis lecet dan memar," kata Edy.

Setelah itu, kata Edy, FNR dilarikan ke Rumah Sakit Tarakan untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, disayangkan nyawa FNR tak dapat diselamatkan.

"Meninggal dalam perawatan di RS Tarakan," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat