androidvodic.com

Massa Aksi Bela Rakyat 411 Long March Sudah Sampai di Jalan Medan Merdeka Selatan - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Ribuan massa aksi bela rakyat 411 melakukan long march dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022).

Saat ini, para massa aksi telah sampai di Jalan Medan Merdeka Selatan. Tepatnya di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Mereka menyerukan kalimat 'Jokowi Mundur' sambil membawa poster bertuliskan kalimat yang sama.

Bagian depan barisan rombongan long march massa aksi bela rakyat 411 dipimpin oleh sejumlah pria yang diduga merupakan petugas keamanan dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat.

Sementara itu, di bagian trotoar jalan sepanjang Medan Merdeka Selatan. Sejumlah masyarakat yang tidak bergabung dengan rombongan long march menyerukan kalimat takbiar "Allahuakbar".

Ribuan orang massa aksi nantinya akan melakukan aksi di depan Patung Kuda Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, menantu Imam Muhammad Rizieq Shihab, Habib Hanif Al-Athos turut hadir dalam aksi demonstrasi bertajuk Aksi Bela Rakyat (AKBAR) 411 pada Jum'at (4/11/2022) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Ia bersama massa aksi datang sekira pukul 13.20 WIB. Kedatangannya disambut meriah oleh massa aksi yang sudah tiba lebih dulu.

Setibanya di kawasan demo, Habib Hanif Al-Athos duduk bersama beberapa rekannya.

Baca juga: Massa GNPR Padati Area Patung Kuda Jakpus Gelar Aksi 414 Tuntut Presiden Jokowi Mundur

Mereka dikelilingi oleh massa aksi yang hendak melihat dan mengambil foto sosok habib tersebut.

Hingga saat ini aksi demo yang mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi ) untuk mundur masih belum berlangsung, meski dalam informasi yang disebar oleh pihak massa, agenda aksi bakal mulai pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Tribunnews pihak keamanan telah menyiagakan penjagaan. Tampak aparat berjaga dan dinding beton berkawat duri disusun berlapis di kawasan demo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat