androidvodic.com

AZ Alami Trauma Usai Dianiaya oleh Dua Satpam Stasiun Duri - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan 

News, JAKARTA - AZ (21) pemuda pengidap down syndrome yang dianiaya oleh dua oknum satpam Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat mengalami trauma.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama mengatakan hal itu ia dapati usai pihaknya mendatangi kediaman korban usai peristiwa penganiayaan tersebut.

"Kemarin (Selasa) saya datang kesana (rumah korban), kalau menurut abangnya agak trauma kelihatan dari matanya," kata Putra ketika dikonfirmasi, Rabu (9/11/2022) 

Meski begitu kata Putra, pihaknya akan mengecek psikologi AZ untuk memastikan traumanya pasca penganiayaan yang dialaminya pada Jum'at pekan lalu.

"Itu keterangan dari abangnya, cuma kita kan kita menentukan trauma atau enggaknya harus cek psikologi," sebutnya.

Sementara itu, pasca pengaiayaan itu, AZ juga sudah melakukan visum dan disebut Putra bukti kekerasan yang dialaminya terlihat cukup jelas.

AZ Mengidap Down Syndrome 

Polisi menyebut AZ (21) pemuda yang dianiaya oleh DI (25) dan DB (20) dua oknum satpam Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat karena bakar sampah mengidap down syndrome atau keterbelakangan mental.

"Iya down syndrome dia, keterbalakangan," kata Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama ketika dikonfirmasi, Rabu (9/11/2022). 

Putra menjelaskan, berdasarkan keterangan yang ia dapat, selama ini AZ memang kerap beraktivitas di sekitar Stasiun Duri.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Oknum Satpam Stasiun Duri Diduga Aniaya Pemuda Karena Bakar Sampah Tengah Malam

Adapun kediaman AZ sendiri, disebut Kapolsek tak jauh dari area Stasiun Duri, Tambora, Jakarta Barat tersebut.

"Dia sering berkeliaran di stasiun kalau keterangannya (dua satpam). Rumahnya juga tidak jauh sebenarnya (dari stasiun)," sebut Putra.

Lanjut Kapolsek, pada saat dimintai keterangan, dua satpam tersebut berdalih tidak tahu kalau AZ mengidap downsyndrome.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat