androidvodic.com

Waspada Melintas di Ciomas Bogor, Emak-emak Kerap Jadi Sasaran Begal - News

News, BOGOR - Warga yang melintas di wilayah Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, sebaiknya berhati-hati lantaran di wilayah ini kerap terjadi tindak kriminalitas dengan sasaran perempuan.

Para pelaku kejahatan yang beraksi di Ciomas juga tidak segan menyasar tempat-tempat keramaian, seperti kompleks perumahan dan pemukiman padat penduduk.

Seperti yang [ernah terjadi di Komplek Taman Pagelaran, kejadian penjambretan di wilayah tersebut sudah sering kali terjadi. Lalu ada juga di wilayah yang sama terjadi curanmor dan pembobolan rumah.

Dari banyaknya tindak kriminalitas yang terjadi, pihak kepolisian sektor Ciomas pun langsung memperketat keamanannya dengan cara patroli rutin.

Aparat kepolisian Polsek Ciomas mengaku sering kali kebobolan dengan banyaknya tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukumnya itu.

Berikut, beberapa kriminalitas yang terjadi di wilayah Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor dalam beberapa bulan terakhir hingga Desember 2022.

Korban Jambret

Pada Jumat (20/5/2022) lalu, terjadi penjambretan di Jalan Beringin Raya, Komplek Taman Pagelaran, Desa Padasuka, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Saat itu, pelaku menjalankan aksinya sesaat setelah sholat Jumat. Warga komplek yang ramai setelah bubaran sholat Jumat pun langsung digegerkan dengan kejadian tersebut.

Menurut salah satu warga, Dewi Febriani (39) korban penjambretan itu ibu-ibu Komplek Taman Pagelaran RW 14 yang tengah berboncengan dengan anaknya.

"Kobannya pake motor Honda Scoopy, dia bawa tas selempang gitu, terus di jambret," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Dua Anaknya Tewas Tabrak Mobil saat Kejar Jambret, Sari: Kenapa yang Dekat Sama Saya Harus Meninggal

Dalam peristiwa ini, korban kehilangan data-data pribadi, kartu ATM dan sejumlah uang tunai yang digasak oleh pelaku di dalam tas selempangnya.

Lalu, selang satu bulan selanjutnya, aksi penjambretan itu kembali terjadi.

Masih di jalan yang sama, Jalan Beringin Blok A9 RT 02/14, sekitar pukul 12.09 WIB, jambret tersebut beraksi pada Kamis (2/6/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat