androidvodic.com

Ingin Kuasai Harta Korban, Dugaan Motif Wanita Dibunuh Jasadnya Ditemukan di kawasan Sungai Cisadane - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, TANGERANG - Polisi menyebut dugaan motif pembunuhan terhadap ES (49), wanita bertato yang jasadnya ditemukan di Sungai Cisadane, Tangerang adalah pencurian.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebut ketiga pelaku yang berhasil ditangkap itu ingin menguasai barang berharga korban.

"Karena pelaku ini mengincar barang korban ya," kata Zain kepada wartawan, Kamis (22/12/2022).

Sejauh ini, kata Zain, sebuah mobil dan jam tangah mewah merek Rolex milik korban hilang. Namun, untuk mobil sudah ditemukan pihak kepolisan berada di Bali.

"Barang korban yang hilang itu ada mobil, jam rolex dan saat ini mobil sudah kita temukan di Bali," ucapnya.

Di sisi lain, Zain mengungkapkan jika para pelaku dengan korban saling mengenal. Namun, ketiga pelaku ini masih tidak kooperatif saat diperiksa pihak kepolisan.

"Saat ini kita sedang terus melakukan intensif dan termasuk sedang melengkapi alat-alat buktinya. Dan saat ini untuk pelaku kita sudah melakukan pengamanan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Warga menemukan sesosok mayat perempuan penuh luka mengambang di Sungai Cisadane pada Rabu (14/12/2022) sore. Mayat perempuan itu bertato kupu-kupu.

Mayat ditemukan mengambang di Sungai Cisadane, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Mayat wanita tersebut ditemukan dengan kondisi penuh luka oleh warga yang sedang mencari ikan di Sungai Cisadane pada 14 Desember 2022.

Dalam hal ini, pihak kepolisian memastikan mayat wanita itu merupakan korban pembunuhan.

Sebab jenazah korban tertutup seprai atau bed cover bermotif, terikat tali plastik dan lakban merah. Juga ditemukan beberapa luka bekas pembunuhan.

Baca juga: Polisi Tangkap 3 Pembunuh Wanita Bertato yang Jasadnya Ditemukan di Sungai Cisadane, Satu WNA

"Jenazah bernama Elis Sugiarti, umur 49 tahun dan tinggal di Perum Taman Rempoa Indah Ciputat Tangerang Selatan," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Menurutnya, jenazah Elis sudah selesai dilakukan autopsi di RSUD Kabupaten Tangerang tanggal 14 Desember 2022.

Lalu sudah diambil keluarganya dan dimakamkan pada ,Jumat (15/12/2022).

Total, sudah ada tiga pelaku pembunuhan yang ditangkap oleh polisi. Dua di antaranya merupakan WNI, sedangkan satu pelaku lainnya merupakan WNA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat