androidvodic.com

Distamhut DKI Harap Penghijauan Hutan Kota Pulo Gebang Berdampak Positif ke Masyarakat Setempat - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta bersama PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) melakukan kegiatan penanaman pohon di Hutan Kota Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Bibit Pohon Mahoni dan jenis pohon lainnya diserahkan oleh BRINS kepada Distamhut DKI yang bertepatan dengan momentum gerakan tanam satu juta pohon.

Kepala Bidang Kehutanan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Dirja Kusumah menyampaikan kegiatan tanam pohon ini merupakan upaya menjaga lingkungan yang diharapkan dapat berdampak positif serta bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Penanaman pohon ini untuk menjaga lingkungan yang nantinya berdampak positif dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat setempat," kata Dirja dalam keterangannya, Senin (16/1/2023).

Ia berharap kegiatan serupa dapat kembali dilakukan lantaran selaras dengan program Dinas Pertamanan dan Hutan Kota untuk menghijaukan area DKI Jakarta.

Adapun Hutan Kota Pulo Gebang sendiri merupakan program baru yang dikelola dan dikembangkan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI dengan melibatkan kelompok tani hutan, dan diharapkan bermanfaat bagi kehidupan lingkungan setempat.

"Dapat dilakukan kembali dengan berkolaborasi sekaligus mendukung program Dinas Pertamanan dan Hutan Kota sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk mendukung proses penghijauan di area Pemprov DKI Jakarta," ungkapnya.

Sementara itu Vice President Corporate Secretary Division BRINS, Fenti Octaviani menyampaikan kegiatan penanaman pohon dilakukan untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan kehidupan sehat dan berkelanjutan.

"Ini untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan kehidupan yang sehat dan berkelanjutan," tutur Fenti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat