androidvodic.com

Anggota Polsek Tebet, Begini Nasib Oknum Polisi yang Acungkan Jari Tengah ke Relawan Kawal Ambulans - News

News, JAKARTA - Aksi seorang polisi mengacungkan jari tengah kepada seorang pengendara sepeda motor di jalan viral di media sosial.

Dikutip dari TribunJakarta, oknum polisi tersebut mengacungkan jari tengah ke arah pengendara motor yang sedang memandu ambulans ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pada Kamis (19/1/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kejadian itu bermula saat sejumlah relawan bersepeda motor tengah memandu mobil ambulans menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menjemput pasien.

Saat melintas di Jalan Sultan Agung, Tebet, Jakarta Selatan, dua relawan ambulans bernama Irsyad dan Andika yang menyalakan lampu hazard menyalip oknum polisi bersepeda motor.

Tak mau mmenepi dan merasa tak terima, oknum polisi tersebut tampak mengoceh ke arah salah satu pengawal.

"Oknum tersebut ngoceh-ngoceh ke arah salah satu pengawal dan enggak mau minggir," kata Albaaqi, rekan salah satu relawan ambulans, saat dikonfirmasi TribunJakarta.com pada Kamis (19/1/2023).

Oknum polisi itu malah mendekat sambil menunjuk-nunjuk ke arah pengawal ambulans dan mengajak berdebat.

Relawan lainnya, Ferry yang berada di depan mobil ambulans kemudian merekam polisi tersebut saat berada di kolong rel kereta Manggarai.

"Sampai kolong, Ferry bilang gue rekam nih terus dia malah ngacungin jari tengah," tambahnya.

Albaaqi berharap agar oknum-oknum polisi seperti itu tak ada lagi di jalan. 

Menurutnya, tidak pantas seorang polisi yang seharusnya mengayomi masyarakat malah berbuat tindakan tercela. 

"Kejadian ini malah membuat citra kepolisian menjadi lebih buruk di era digital saat ini. Semoga pihak kepolisian ke depannya lebih baik untuk melindungi masyarakat," pungkasnya.

Dikonfirmasi hari ini, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan pihaknya sudah mengamankan oknum tersebut.

Baca juga: Acungkan Jari Tengah ke Petugas Imigrasi Soetta, Pasangan WNA Australia dan Jepang Minta Maaf

"Jadi untuk video viral di Manggarai mengenai anggota polisi setelah kami cek itu betul adalah anggota Polsek Tebet," kata AKP Nurma Dewi, Jumat (20/1/2023).

Namun pihaknya belum mendapatkan informasi soal apa alasan polisi tersebut mengacungkan jari tengah.

Sebab yang bersangkutan masih diperiksa. 

"Yang pasti kita dalalami dulu, kita dalami kenapa bisa terjadi demikian," katanya. 

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Viral Oknum Polisi Acungkan Jari Tengah ke Relawan saat Ngawal Ambulans di Tebet, Jakarta Selatan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat