androidvodic.com

PPKM Dicabut, Jemaat Antusias Rayakan Imlek di Vihara Dharma Bhakti - News

News, JAKARTA - Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, vihara tertua yang dikenal dengan nama Vihara Dharma Bhakti atau Kim Tek Le ramai dikunjungi oleh jemaat untuk beribadah.

Mengingat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut, vihara yang berlokasi di Glodok, Jakarta Barat ini sudah tampak ramai sedari Sabtu (21/1/2023) pagi atau H-1 Imlek. 

Seorang jemaat, Dedy mengaku antusias merayakan Imlek tahun ini setelah selama pandemi ia tidak bisa sembahyang di vihara. 

"Lebih ramai daripada yang dulu. Dulu waktu pandemi sempat berkurang ya, kalau sekarang lebih ramai," kata Dedy kepada awak media, ditemui usai sembahyang. 

"Kebetulan waktu pandemi saya enggak pernah ke sini, baru mulai sekarang pandemi mulai reda baru mulai," tambahnya.

Pria yang merupakan warga asli Glodok ini datang ke Vihara Dharma Bhakti bersama teman-temannya. Baru ketika Hari H perayaan Imlek Dedy merayakan bersama keluarganya. 

"Ini sama teman. Kalau sama keluarga kita biasa di hari pas Imlek. Ini kan malam imlek. Tapi setiap keluarga bisa beda sih tradisi agamanya," lanjutnya. 

Dengan longgarnya peraturan untuk memutus rantai pandemi Covid-19 besar harapan Dedy masyarakat bisa beraktivitas dan sembahyang dengan normal kembali. 

Baca juga: Serba-Serbi Perayaan Imlek: Angpau, Barongsai hingga Jeruk Mandarin

"Semoga kita tetap bisa aktivitas seperti normal tapi jangan terlalu sembrono juga, kalau aku rasa masker lebih perlu karena menguranginya radang sama flu juga kan," harapnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat