androidvodic.com

Pembunuhan Berantai Bekasi-Cianjur: Korban Selamat Ujang Jaenal dan Neng Ayu Bukan Satu Keluarga - News

News, JAKARTA - Polisi menyebut upaya pembunuhan yang dilakukan Solihin alias Duloh terhadap Ujang Jaenal dan Neng Ayu Susilawati di Bekasi dan Cianjur Jawa Barat memiliki sedikit perbedaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bahwa perbedaan yang mendasari upaya pembunuhan terhadap dua korban itu yakni terkait hubungan keluarga.

Trunoyudo menuturkan bahwa dalam hal ini Ujang Jaena hanya berstatus sebagai tetangga dari Duloh dan Wowon yang tinggal di Cianjur Jawa Barat.

"Berbeda ya (hubungan tersangka dengan Ujang dan Neng Ayu), karena family treenya yang anak-anak selamat ini kan merupakan anak dari Maemunah yang menikah dengan Didin sebelum dengan Wowon," jelas Trunoyudo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (23/1/2023).

Adapun kesamaan dalam upaya pembunuhan yang dilakukan oleh Duloh terhadap Ujang dan Neng Ayu yakni mengenai media yang digunakan yakni kopi.

Sebelumnya memang Ujang mengaku sempat ingin dibunuh oleh Duloh setelah menyeduh kopi berisi racun yang diduga diletakan Duloh di atas pagar rumah Ujang.

Terkait kopi yang digunakan oleh Duloh untuk meracun Ujang dan Neng Ayu inilah yang dikatakan Trunoyudo akan didalami oleh penyidik.

"Seperti apa rasa atau motifnya tentunya ini masih butuh scientific dan penyidik masih mendalaminya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Solihin alias Duloh tersangka pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur Jawa Barat disebut juga sempat berniat membunuh tetangganya sendiri bernama Ujang Zaenal namun pria itu berhasil selamat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, aksi Solihin itu dilakukan berdasarkan perintah dari Wowon yang memintanya untuk membunuh Ujang.

"Atas keterangan kedua tersangka dan dikonfirmasi dengan keterangan korban, bahwa tersangka Solihin melakukan percobaan pembunuhan terhadap tetangga tersangka, Ujang Zaenal," kata Trunoyudo ketika dikonfirmasi, Minggu (22/1/2023).

Lanjut Trunoyudo, para tersangka itu berniat membunuh Ujang lantaran untuk membuang sial setelah pembunuhan yang dilakukan di Bekasi.

Diketahui pula, ternyata Ujang Zaenal selama ini dianggap musuh oleh kedua tersangka pembunuhan berantai tersebut.

"Alasanya untuk membuang sial pasca kejadian pembunuhan Bekasi dengan cara membunuh orang yang bermusuhan dengan sang eksekutor," ucapnya.

Baca juga: Polisi Temukan Dua Lubang Baru Kasus Pembunuhan Komplotan Wowon, Diduga Ada Korban Lagi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat