androidvodic.com

Polisi Dalami Cara Wowon Cs Jaring Korban Untuk Ditipu soal Penggandaan Kekayaan  - News

News, JAKARTA - Polisi masih mendalami cara Wowon Erawan alias Aki cs menjaring para korban sehingga percaya saat dijanjikan akan digandakan kekayaannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan saat ini pihaknya masih memeriksa secara intensif ketiga tersangka soal hal tersebut.

"Terkait motif dan modus ini bagaimana pelaku meyakinkan kepada para korban, khususnya para TKW ini, ini masih terus intensif kita lakukan proses penyidikan," kata Trunoyudo kepwda wartawan, Senin (23/1/2023).

Trunoyudo hanya menjelaskan tersangka Wowon ini lah yang bertugas meyakinkan para calon korbannya yang mayoritas adalah tenaga kerja wanita (TKW) agar mau memberikan hartanya dengan dijanjikan akan mendapat kekayaan.

"Terkait dengan ini dibutuhkan beberapa keterangan lain karena kan korban sudah meninggal dunia, tapi mungkin ada kerabat atau ini sebagai petunjuk yang nanti dengan alat bukti lain dan paling utama secara scientific nanti bisa dibuktikan," jelasnya.

Terbongkarnya Kasus

Untuk informasi, kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon cs ini berawal dari kematian tiga dari lima anggota keluarga di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Awalnya, korban bernama Ai Maemunah dan kedua anaknya Ridwan Abdul Muiz (20) serta M Riswandi (16) tewas karena keracunan. 

Namun, belakangan diketahui mereka ternyata diracun dengan pestisida hingga racun tikus.

Sementara itu, masih ada dua korban yang selamat yakni bernama Neng Ayu (5) dan M. Dede Solehudin.

Setelah diselidiki, polisi berhasil menangkap tiga tersangka dalam kasus ini. Mereka yakni, Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin yang juga jadi korban.

Singkat cerita, ternyata ada aksi pembunuhan lain juga dilakukan para tersangka. Wowon cs ternyata pernah melakukan pembunuhan di Cianjur dan Garut, Jawa Barat.

Di Cianjur, terdapat lima orang korban yang empat di antaranya merupakan keluarga dari pelaku. 

Wowon membunuh Wiwin yang merupakan istri dari Wowon. Dia juga membunuh anaknya, Bayu (2) dan mertuanya yang juga ibu korban Wiwin yakni Noneng.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat