androidvodic.com

Momen Kapolda Metro Jaya Balapan Motor Bersama PJ Gubernur DKI di Kemayoran - News

News, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran balapan dengan Pj Gubernur Heru Budi Hartono di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2023).

Momen adu balap motor Irjen Fadil dan Heru Budi ini dilakukan pada pembukaan ajang street race seri ke-6 yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya.

Momen adu balap kecepatan motor ini dilakukan dalam rangka perayaan satu tahun digelarnya ajang yang bertujuan untuk menghilangkan balapan liar khususnya di Jakarta.

Dari pantauan News di lokasi, Kapolda Metro bersama Pj Gubernur menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja RR 150 cc berwarna hijau.

Di bawah guyuran hujan, kedua pejabat yang menggunakan baju berwarna putih itu menggunakan helm sebagai standarisasi keselamatan balapan liar legal tersebut.

Keduanya terlihat memacu kendaraannya di jalanan lurus tersebut dengan cepat. 

Tak lama kemudian, kedua sepeda motor yang ditunggangi keduanya itu akhirnya terlihat kembali lagi ke garis start.

Balapan ini akhirnya dimenangi oleh Jenderal Bintang dua tersebut.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang balapan jalanan alias street race pada 27-29 Januari 2023 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam pelaksanaan street race seri ke-5 ini, Polda Metro Jaya membuka kuota 1.800 peserta untuk mengikuti ajang ini.

Pendaftaran sendiri sudah mulai dibuka sejak 21 Januari 2023 lalu secara daring melalui aplikasi bernama Rekor.

"Bagi peserta yang masih di bawah umur wajib melampirkan surat pernyataan orang tua dan wajib dibawa saat daftar ulang," ujar Latif saat dikonfirmasi, Selasa (24/1/2023).

Latif mengatakan peserta yang akan mengikuti ajang ini harus memenuhi persyaratan khususnya soal keselamatan para peserta.

"Yakni wajib memakai helm full face, mengenakan minimal jaket dan celana panjang berbahan jeans tebal atau baju overall balap, serta menggunakan sarung tangan dan sepatu. Kemudian, peserta juga wajib memastikan rem berfungsi dengan baik," kata Latif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat