androidvodic.com

Jokowi Lanjutkan Normalisasi Sungai Ciliwung, Rampung 2024 - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau normalisasi sungai di Jalan Inspeksi Kali Ciliwung, Selasa, (21/2/2023).

Presiden mengatakan normalisasi Kali Ciliwung hanya tersisa 17 kilometer saja.

“Ya ini normalisasi kali Ciliwung ini tinggal 17 kilometer. Kira kira 17 kilo,” kata Jokowi.

Normalisasi Sungai Ciliwung akan segera dilanjutkan lagi setelah berhenti cukup lama. Presiden Jokowi mengatakan normalisasi Sungai Ciliwung yang tersisa 17 kilometer targetnya rampung pada 2024 mendatang sehingga diharapkan banjir di Ibu Kota akan berkurang. Menurut Presiden Jokowi beberapa titik pembebasan lahannya sudah selesai. TRIBUNNEWS
Normalisasi Sungai Ciliwung akan segera dilanjutkan lagi setelah berhenti cukup lama. Presiden Jokowi mengatakan normalisasi Sungai Ciliwung yang tersisa 17 kilometer targetnya rampung pada 2024 mendatang sehingga diharapkan banjir di Ibu Kota akan berkurang. Menurut Presiden Jokowi beberapa titik pembebasan lahannya sudah selesai. TRIBUNNEWS (TRIBUNNEWS/AKBAR PERMANA)

Normalisasi sungai Ciliwung kata Presiden akan segera dilanjutkan lagi setelah berhenti cukup lama.

Menurut Presiden beberapa titik pembebasan lahannya sudah selesai.

“Misalnya di Rawajati, segera bisa dimulai konstruksinya, sitepalnya oleh Kementerian PU dan di sini juga Pengadegan ini mulai besok juga akan mulai pembayaran untuk pembebasan lahan di pengadegan. Sehingga nanti titik-titik yang sudah dibebaskan langsung konstruksinya jalan,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi memberi pernyataan terkait proyek Sodetan Ciliwung, Selasa (24/1/2023).
Presiden Jokowi memberi pernyataan terkait proyek Sodetan Ciliwung, Selasa (24/1/2023). (Youtube Sekretariat Presiden)

Presiden menargetkan noalisasi sungai Ciliwung seluruhnya akan rampung pada 2024 mendatang. Sehingga diharapkan banjir di Ibu Kota akan berkurang.

“Kita harapkan saya berikan target tadi dalam 2 tahun artinya akhir 2024 yang 17 kilometer itu insyallah selesai. Sehingga normalisasi sungai ciliwung betul-betul rampung dan ini akan mengurangi sangat mengurangi yang namanya banjir,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat