androidvodic.com

Polisi Periksa 7 Saksi Terkait Kasus Kematian Mahasiswi UI di Apartemen Jakarta Selatan - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polisi disebut telah memeriksa sejumlah saksi atas kematian mahasiswi Universitas Indonesia (UI) berinisial MPD (21) yang diduga bunuh diri di Apartemennya kawasan Jakarta Selatan jelang wisuda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi terkait kejadian itu.

"Penyidik telah melakukan olah TKP mendasari laporan dari beberapa keterangan sekuriti, saksi yang kemudian setelah olah TKP tentunya penyidik Polres Metro Jakarta Selatan membawa korban ke rumah sakit," kata Trunoyudo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (13/3/2023).

Adapun sejauh ini dikatakan Trunoyudo, tujuh saksi telah diambil keterangannya termasuk saksi dari pihak keluarga korban.

Tak hanya itu, polisi pun akan segera melakukan proses autopsi terhadap jasad korban untuk kepentingan penyidikan.

Baca juga: Polisi Cari Tahu Motif Mahasiswi UI yang Diduga Lompat dari Lantai 18 Apartemen, Korban Sempat Pamit

"Kemudian tentunya untuk kepentingan penyidikan dilakukan autopsi dan dengan segera penyidik memberitahukan kepada pihak keluarga orang tua korban MP," ucapnya.

Sebelumnya, Seorang Mahasiswi Universitas Indonesia (UI) berinisial MPD (21) ditemukan meninggal dunia di sebuah apartemen di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Korban ditemukan tergeletak setelah diduga bunuh diri dengan melompat dari lantai 18 Apartemen tersebut pada Rabu (8/3/2023) sekitar pukul 23.45 WIB.

Baca juga: Mahasiswi UI Pamit pada Keluarga Sebelum Tewas Diduga Lompat dari Lantai 18 Apartemen di Jaksel

Saat itu, saksi yang merupakan sekuriti apartemen mendengar adanya suara benturan yang keras seperti benda terjatuh di sekitar lokasi.

Setelah dilakukan pengecekan, saksi melihat korban sudah dalam posisi tergeletak di lantai.

Dari informasi yang didapat, Tribuan mengatakan jika korban akan melakukan wisuda dalam waktu dekat.

"Betul, hari H (kejadian) itu pra Wisuda," singkat Tribuana.

Baca juga: Sebelum Ditemukan Tewas Jelang Wisuda, Mahasiswi UI Sempat Unggah Permohonan Maaf di Medsos

Sementara itu, Kabiro Humas dan KIP Universitas Indonesia, Amelita Lusia juga membenarkan jika MPD merupakan mahasiswi UI fakultas FISIP.

"Innalillahi wainaillaihi rojiun. Kami menyampaikan belasungkawa setulusnya dan mendalam atas kepergian ananda terkasih, mahasiswa kami Melati Putri Dairly dari FISIP UI, salah seorang warga dari sivitas akademika UI," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat