androidvodic.com

Baznas Bazis DKI Berharap Ramadan Tahun 2023, Tingkatkan Penunaian Zakat Infak Sedekah - News

News, JAKARTA - Selama Ramadhan 1444 Hijriah, Baznas Bazis DKI Jakarta meluncurkan program Zakat Makin Berkah.

Lewat program ini ditargetkan pengumpulan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) mencapai Rp99 miliar.

Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum Baznas Bazis DKI Jakarta Nasir Tajang mengatakan program ini memiliki makna, zakat sebagai wadah bagi masyarakat untuk dapat meluaskan manfaat dan keberkahan.

Bulan suci Ramadhan diharapkan dapat menjadi momentum bagi para muzaki untuk semakin peduli kepada mustahik.

"Target sebesar Rp99 miliar ini kami optimis bisa tercapai karena biasanya memang terjadi peningkatan penunaian zakat, infaq dan sedekah saat Ramadhan," kata Nasir dalam peluncuran program Zakat Makin Berkah, di Pesantren Tahfis Difabel, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut pesepakbola nasional dan ikon anak muda Jakarta, Bambang Pamungkas alias BP dinobatkan menjadi duta zakat.

Nasir mengatakan keterlibatan BP diharapkan mampu mengajak muzaki, khususnya dari generasi milenial untuk menunaikan ZIS melalui Baznas Bazis DKI.

"Mas Bambang Pamungkas ini banyak dikenal masyarakat, terutama karena kiprahnya di dunia olahraga sepakbola. Beliau punya kepedulian besar terhadap mustahik," kata dia.

Ia pun menyampaikan menunaikan ZIS lewat Baznas Bazis DKI dapat mendatangi kantor Baznas Bazis dan 100 gerai yang tersedia. Sementara secara online dapat dilakukan lewat transfer menggunakan aplikasi Simpul Kebaikan.

"Untuk menunaikan ZIS melalui Baznas Bazis itu sangat mudah, bisa datang secara offline di kantor-kantor Baznas Bazis dan 100 gerai tersedia. Selain itu, juga bisa secara online melalui transfer baik menggunakan QRIS atau aplikasi Simpul Kebaikan," ucapnya.

Duta Zakat Makin Berkah Baznas Bazis Jakarta, Bambang Pamungkas mengatakan amanah yang ia emban akan dilaksanakan dengan mengajak masyarakat dengan rezeki berlebih untuk tak lupa berzakat.

"Amanah ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya. Saya mengajak masyarakat yang memiliki rejeki lebih untuk tidak lupa berzakat," ucapnya.

Bambang turut mengajak, komunitas sepakatbola di Jakarta untuk bisa berzakat melalui Baznas Bazis Jakarta. Sebab, Baznas Bazis merupakan lembaga kredibel dan bisa dipercaya mengelola dan menyalurkan ZIS kepada mustahik.

"Saya mengajak The Jakmania, ayo kita bisa menunaikan Zakat melalui Baznas Bazis," tuturnya.

Baca juga: Potensi Kurban RI Capai Rp 30 Triliun, Jadi Alasan BAZNAS Dorong Program Investasi Sambil Berkurban

Sementara itu, Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Bazis Jakarta Ahmad Sholeh menyampaikan, terdapat 15 program Ramadhan 1444 Hijriah yang akan dilaksanakan.

Program tersebut yakni, Pawai Ramadhan, Sejuta Takjil Ramadhan, Semua Bisa Makan Spesial Ramadhan, Cahaya Ramadhan di Panti, Duta Imam Tarawih, Bedah Rume Penghafal Qur’an dan Hijrah Hapus Tato.

"Ada juga program Festival Ramadhan di Kampung Gembira Gembrong, Bazis Bersih Masjid dan Mushola, Penunaian ZIS Pj Gubernur dan Pejabat DKI, Asean Halal Food Festival, Mudik Bareng Disabilitas, Posko Mudik, Bagiin THR serta Penyaluran Zakat Fitrah," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat