androidvodic.com

Polres Metro Tangerang Kota Kerahkan 'Pasukan’ Bersih-bersih Masjid Jelang Ramadhan - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Jelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Polres Metro Tangerang Kota mengerahkan pasukan melakukan kegiatan bersih-bersih masjid dan mushola yang ada di pusat kota hingga pelosok pemukiman warga.

Salah satunya, di Masjid Jami' Nurul Huda yang berada di tengah pemukiman padat penduduk RW 04 Kelurahan Sudimara Timur, Kota Tanggerang, Banten pada Selasa (21/3/2023).

Dengan ‘senjata’ sapu, kain pel, selang, ember serta peralatan pembersih ruangan, petugas berseragam coklat ini membersihkan setiap sisi masjid yang dirasa kurang bersih.

Pelaksana Harian (Plh) Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Reza Pahlevi mengatakan kegiatan ini berdasarkan perintah dari Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho

Tujuannya untuk membuat aman dan nyaman masjid yang akan digunakan aktivitas ibadah warga selama bulan Ramadhan 2023.

“Pertama, kehadiran Polisi RW sejatinya bukan hanya membuat suasana aman namun juga senantiasa menciptakan atmosfer teduh, sejuk dan nyaman bagi masyarakat, salah satunya dengan turut menjaga kebersihan,” kata Reza kepada wartawan, Selasa (21/3/2023).

Sesuai arahan Kapolres, lanjut Reza, segenap insan Bhayangkara yang bertugas sebagai Polisi RW, konsisten menjaga keamanan dan kenyamanan warga khususnya selama bulan suci Ramadhan.

“Seperti yang Bapak Kapolres katakan, kami berharap gerakan ini membentuk kultur dan ekosistem yang baik dilingkungan warga. Satu hal yang harus di ingat, kebersihan adalah sebagian dari iman,” tutur Reza.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Sudimara Timur Kota Tanggerang Banten, Anto Gaeg mengaku mendukung kegiatan bersih-bersih masjid jelang Ramadhan

“Insya Allah warga semakin khusyuk beribadah karena aman dan masjidnya kinclong banget,” pungkas Anto.

Sebagai informasi Polres Metro Tangerang Kota mengukuhkan 1.320 personel sebagai polisi rukun warga (RW) untuk lebih dekat dengan masyarakat untuk mencari solusi bersama terkait permasalahan kamtibmas.

Ia menjelaskan, keberadaan polisi RW adalah bentuk kepolisian yang modern yang lebih mengedepankan kegiatan pencegahan (proactive policing).

Baca juga: Jelang Puasa, DPP Perindo Adakan Kegiatan Tarhib Ramadan  

"Polisi RW ini bisa mendengarkan langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat sekaligus mencari solusi yang tepat. Dengan demikian, permasalahan pun akan cepat tercatat dan terselesaikan," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat