androidvodic.com

Masjid Istiqlal Seleksi Sosok Terbaik untuk Isi Ceramah Tarawih - News

News, JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengatakan telah melakukan seleksi terhadap pengisi ceramah yang akan mengisi kegiatan saat tarawih maupun ceramah subuh, serta setiap setelah salat fardu Zuhur dan Ashar selama bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Seleksi terhadap para penceramah dilakukan agar para masyarakat yang salat di Masjid Istiqlal dapat mendengar nasihat-nasihat dari orang-orang terbaik.

"Penyelenggaraan ibadah Ramadan kita sudah siap. Kita sudah menyeleksi sekian penceramah, baik ceramah tarawih maupun ceramah subuh maupun ceramah setiap sesudah salat fardu Zuhur, Ashar kita sudah melakukan penyeleksian," kata Nasaruddin dalam tayangan Kompas TV, Kamis (23/3/2023).

"Insyaallah kita akan menampilkan orang-orang terbaik kita di kegiatan - kegiatan itu," ungkap dia.

Pihak Masjid Istiqlal juga akan disuguhkan hiburan dari penampilan qori-qoriah terbaik yang kerap menjuarai event nasional dan internasional musabaqah tilawatil qur'an.

Sementara pada hari tertentu juga akan digelar hiburan masyarakat seperti marawis, penampilan kesenian pada malam Nuzulul Qur'an, yang akan digelar di sekitar halaman masjid.

Nasaruddin juga mempersilakan bagi masyarakat untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa di Masjid Istiqlal.

Pihak Istiqlal telah menyiapkan tempat istirahat di sekitar masjid bagi masyarakat yang ingin ngabuburit. Selain itu ada pula perpustakaan, dan tempat untuk tadarusan.

Masjid Istiqlal juga akan menyiapkan takjil atau kudapan untuk membatalkan puasa, dan kemungkinan juga makanan berat.

Bukan cuma itu, pihak Masjid Istiqlal juga telah menyiapkan sejumlah kegiatan baik peribadahan maupun hiburan keagamaan.

Salah satunya rencana mengadakan teater, penampilan artis, maupun kesenian religi.

Rangkaian kegiatan tersebut digelar dalam upaya untuk lebih memeriahkan ibadah dan Masjid Istiqlal pada Ramadan tahun ini.

Baca juga: Masjid Istiqlal Persilakan Warga yang Mau Ngabuburit, Ada Perpustakaan Sampai Takjil

"Dalam acara tertentu juga akan ada hiburan-hiburan masyarakat, apakah itu nanti marawis pada malam Nuzulul Qur'an, atau penampilan kesenian di halaman - halaman Masjid Istiqlal, tentu ada kegiatan tersendiri pada malam tertentu sehingga Syiar Ramadan kali ini akan lebih dimeriahkan," kata Nasaruddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat