androidvodic.com

Mahfud MD Tinjau Langsung Kondisi Arus Mudik Lebaran 2023 di Command Center Korlantas Tol Cikampek - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI (Menkopolhukam) Prof Mahfud MD meninjau langsung kondisi arus mudik lebaran 2023 di Command Center Rest Area KM29 Tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan pantauan di lokasi Mahfud MD bersama rombongan tiba sekitar pukul 09.00 WIB.

Mahfud MD menyatakan apa yang dipersiapkan oleh Korlantas Polri sudah sesuai dan tertata untuk membantu kelancaran perjalanan mudik masyarakat.

"Saya melihat persiapan yang dilakukan oleh Korlantas, di seluruh Indonesia sudah cukup rapi, untuk mengatur jalannya arus mudik, lalu lintas kendaraan dari berbagai arah agar semuanya selamat dengan baik," kata Mahfud kepada awak media di Gedung Command Center Korlantas Polri KM29 Tol Cikampek, Selasa (18/4/2023).

Baca juga: Diikuti 861 Pemudik, KSAL Lepas Mudik Gratis Pakai Kapal Perang RI Banjarmasin-592

Mahfud bahkan sempat mencoba untuk menggunakan teknologi yang ada di dalam command center itu.

Dimana, Mahfud MD melakukan komunikasi dengan petugas patroli jalan raya (PJR) dan polisi lalu lintas (Polantas) untuk mengetahui kondisi arus lalu lintas terkini, khususnya di ruas jalan utama.

"Dari sudut kesiapan teknis dan teknologi saya melihat Korlantas sudah sangat-sangat rapi," ujar Mahfud.

Dalam kesempatan ini, Mahfud meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan keselamatan selama melakukan perjalanan mudik.

Jangan hanya sistem yang dikedepankan melainkan juga kesadaran dari pengendara itu sendiri.

"Terutama untuk pengendara mobil besar, itu juga jaga badan, jangan menggunakan obat-obatan yang menyebabkan disorientasi, seperti narkoba atau obat-obatan yang mengacu syaraf tertentu," ujar Mahfud.

Sebagai informasi, dalam tinjauannya ini Mahfud MD turut didampingi oleh Ketua Kompolnas Benny Mamoto serta Kepala Korlantas Polri (Kakorlantas) Brigjen Pol Aan Suhanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat