androidvodic.com

Penuhi Kebutuhan Jelang Lebaran, Kadin Jakarta Timur Gelar Bazar Murah 1.000 Paket Sembako - News

News, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI bersama Kadin Jakarta Timur bekerjasama melakukan rangkaian Ramadan yaitu kegiatan pasar murah paket sembako di Kantor Kadin Jaktim, Selasa (18/04/2023).

Paket sembako ini seharga Rp 100 ribu dan disebar ke 1.000 warga.

Dengan adanya paket 100 ribu ini masyarakat bisa menerima 1 kg daging, 1 kg tepung, 1 liter minyak goreng dan satu pack sosis, sehingga harapannya masyarakat terbantu dalam rangka memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran.

Rangkaian Ramadan kadin, besok secara serentak di 10 kecamatan di Jaktim juga digelar pasar murah yang sama kepada 2.000 paket sembako. Juga diadakan pengajian di 10 kecamatan serta pemberian paket sembako dari Kadin DKI Jakarta.

Tujuan untuk membantu masyarakat sekitar kantor jaktim dalam menghadapi idul fitri dengan kelonjakan harga dan menekan inflasi.

Produk berasal dari Kadin DKI Jakarta, dan daging dari PT Suri Nusantara Jaya.

Kegiatan ini digelar sebagai ungkapan syukur DKI Jakarta karena kita sudah lepas dari Covid-19 karena dua tahun belakangan ini masyarakat banyak terkena Covid19. 

Paket sembako itu diakumulasikan mencapai Rp 200 ribu, namun masyarakat membayar hanya 100 ribu.

Sehingga dapat membantu masyarakat Jaktim untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran.

Sebelumnya, di kantor wali kota dilakukan pasar murah 1.500 paket sembako.

Ketua Kadin Jaktim Anta Ginting mengatakan ada tiga rangkaian ramadan yang akan di gelar, diantaranya: 

1. Sahur bergizi yaitu diberikan kecamatan itu kepada 10 masjid, paket daging dan bahan pokok yang kemudian masak bersama-sama. Di wilayah itu sehingga masyarakat bisa sahur bergizi.

Baca juga: Sambut Idulfitri, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Resmikan Bazar Murah di Mabes TNI

2. Pengajian dan pembagian sembako. Disetiap kecamatan dilakukan pengajian kepada ibu-ibu kemudian diberikan sembako masing-masing 700 paket sembako per kecamatan.

3. Pasar murah

Diberikan kupon kepada masyarakat, masyarakat hanya bayar 100 ribu.

Dengan kegiatan ini masyarakat Jakarta Timur dapat memenuhi kebutuhannya sehingga inflasi yang ada menjelang lebaran juga dapat menstabilkan harga di wilayah Jaktim.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Jelang Lebaran, Kadin Jakarta Timur Menggelar Bazar Murah Paket Sembako

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat