androidvodic.com

Polres Jakpus Siagakan 23 Personel Gabungan Khusus Amankan Mudik di Stasiun Gambir - News

Laporan Reporter News, Naufal Lanten

News, JAKARTA - Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyiagakan 23 personel gabungan untuk menjaga keamanan di kawasan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Nantinya, petugas keamanan gabungan itu akan menjaga kawasan Stasiun Gambir secara keseluruhan, khususnya selama masa mudik Lebaran.

Hal ini disampaikannya usai meninjau kesiapan angkutan mudik di Stasiun Gambir, Selasa (18/4/2023).

Baca juga: Pemudik Ini Rela Antre Berjam-Jam di Pelabuhan Ciwandan Banten Demi Bisa Mudik Dini Hari

“Personel khusus di gambir sebanyak 23 personel gabungan yang nantinya mereka akan memantau aktivitas di seluruh lingkungan ataupun kawasan di Stasiun Gambir mulai dari ring 3, ring 2 sampai dengan titik pemberangkatan,” kata Kombes Pol Komarudin.

Ia pun berharap petugas yang disiagakan itu dapat memberi jaminan keamanan bagi para pemudik, khususnya yang akan naik kereta api dari Stasiun Gambir.

“Tentunya ini dengan maksud diharapkan agar memeberikan jaminan keamanan kepada seluruh pemumpang yang kebetulan saat ini akan melaksanakan mudik ke daerah tujuan masing-masing,” tuturnya.

Untuk informasi, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin bersama Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat Letkol Inf Ato Sudiatna meninjau kesiapan angkutan mudik di Stasiun Gambir, Selasa (18/4/2023).

Baca juga: Setahun Merantau, Mudik Lebaran Sebagai Momen Mambahagiakan Orangtua

Pantauan News di lokasi, Kapolres bersama rombongan tiba sekira pukul 16.20 WIB.

Setibanya di lokasi, Kapolres yang juga didampingi Kepala Stasiun Gambir itu langsung mengecek kesiapan kereta api.

Komarudin sempat berbincang dengan masinis kereta api dan memberikan bingkisan Lebaran.

Bahkan Komarudin bersama Dandim Jakpus serta jajaran sempat melepas Kereta Api Sindoro jurusan Semarang yang diberangkatkan pada sekira pukul 16.40 WIB.

Baca juga: Setahun Merantau, Mudik Lebaran Sebagai Momen Mambahagiakan Orangtua

Selain itu, Kapolres beserta jajaran juga menyapa para penumpang kereta dan memberikan bingkisan.

Usai meninjau kesiapan angkutan mudik, Komarudin mengatakan kondisi di Stasiun Gambir cukup kondusif.

“Kita melakukan pengecekan di stasiun kereta api Gambir yang mana dari pantauan kita sejak siang tadi Alhamdulillah seluruhnya terpantau berjalan dengan sangat lancar,” kata Komarudin.

Menurutnya, situasi di Stasiun Gambir relatif kondusif dan tidak ada penumpukan penumpang, meski keberangkatan kereta api per hari ini menyentuh hampir 20 ribu penumpang.

“Hampir tidak ditemukan adanya penumpukan walaupun per hari ini tercatat keberangkatan ada sebanyak 19.400 penumpang yang diberangkatkan dengan 36 kereta api, mulai dari jam 04.00 pagi sampai dengan jam 23.00 nanti malam,” katanya.

Meski demikian, Komarudin mengatakan pihaknya bersama petugas keamanan tetap bersiaga memastikan keamanan dan kelancaran mudik, khususnya di Stasiun Gambir.

“Namun demikian tetap kita lakukan penjagaan pengamanan kepada saudara-saudara kita yang akan mudik, tentunya dengan harapan bahwa seluruh aktivitas kegiatan berjalan lancar dan saudara-saudara kita bisa selamat sampai tujuan,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat