androidvodic.com

Tetap Prokes Saat Mudik 2023, 25 Ribu Healthy Kit Disebar di 5 Terminal Bus Jabodetabek - News

 Laporan Wartawan News, Hasiolan Eko P
 

News, JAKARTA  - Sebanyak 25 ribu healthy kit dibagikan kepada para pemudik di lima terminal bus yang berada di sekitaran Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek)

Healthy kit itu dibagikan di Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang, Terminal Pondok Cabe, Terminal Jatijajar, dan Terminal Poris Plawad.

Pemberian Healthy Kit ini guna mendorong para pemudik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat masih adanya kasus Covid-19.

Pembagian healthy kit ini hasil kerja sama Enesis Group dan Kementerian Perhubungan. 

Pada Selasa (18/4/2023) kemarin, pembagian dilakukan bersamaan dengan Pelepasan Mudik Gratis.

Baca juga: Antrean Pemudik Motor di Pelabuhan Ciwandan Normal, Truk Masih Panjang

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Head of Public Relation &Regulatory Affairs Enesis Group, Budi Satriyo, secara simbolis membagikan healthy kit tersebut kepada para pemudik yang sedang menunggu bus di Terminal Jatijajar, Depok.

Budi Satriyo menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan pihaknya sejak tahun lalu.

“Pembagian healthy kit ini bukan pertama kali dilakukan, kami ingin terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan apalagi ditengah perjalanan sehingga pemudik aman dan nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan” ucap Budi.

“Kami membagikan healthy kit berisikan masker, Antis Hand Sanitizer, dan Plossa Minyak Aromaterapi. Selain itu kami turut membagikan Adem Sari Madu Lemon Tea untuk menemani para pemudik tetap segar saat diperjalanan,” tambah Budi.

Adapun Direktur Angkutan Jalan Kemenhub, Suharto mengapresiasi atas kontribusi dan kerja sama ini.

“Sejak adanya pandemi, Enesis sudah berkontribusi membantu masyarakat melalui program kami tahun lalu. Namun sekarang, ternyata Enesis juga tetap peduli terhadap masalah kesehatan. Terbukti saat ini meskipun PPKM sudah terhapuskan, ini masih dibekali calon penumpang dan penumpang terkait dengan healthy kit sebagai preventif terhadap masalah kesehatan," jelas Suharto.

“Oleh karena itu, kami mewakili Bapak Dirjen Hubungan Darat mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan mudah-mudahan ini memberikan manfaat kepada masyarakat dan membawa berkah kepada Enesis untuk bisa terus berkembang memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam hal kesehatan,” kata Suharto. (*/)

Caption: Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Head of Public Relation &Regulatory Affairs Enesis Group, Budi Satriyo, secara simbolis membagikan healthy kit tersebut kepada para pemudik yang sedang menunggu bus di Terminal Jatijajar, Depok, Selasa (18/4/2023).

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat