androidvodic.com

Ulang Tahun 'Komu' si Gorila Bungsu di Taman Margasatwa Ragunan Dikasih Ketupat - News

News, JAKARTA - Ada yang berbeda di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan saat hari kedua lebaran 2023 atau pada Minggu (23/4/2023).

Pihak pengelola Taman Margasatwa Ragunan merayakan pesta ulang tahun ke-26 kepada seekor gorila yang dirawat di Pusat Primata Ragunan.

"Hari ini kita melakukan perayaan ulang tahun salah satu Gorila kami paling kecil," kata Staf Pelayanan dan Informasi Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, Minggu (23/4/2023).

Dalam perayaannya, pihak pengelola memasang sebuah kain yang berisikan ucapan kepada gorila bungsu ini.

Adapun tulisan warna-warni di kain tersebut yakni 'Happy Eid Al-Fitr & Happy Birthday Komu' yang dihisasi dengan gambar beduk dan kue ulang tahun di sisi kanan dan kiri tulisan.

Dalam perayaannya, pihak pengelola juga memberikan hadiah berupa makanan istimewa yakni buah yang dibungkus di dalam ketupat kepada gorila yang dirawat.

Total, Bambang menyebut ada tiga gorila jantan yang dirawat Pusat Primata Taman Margasatwa Ragunan ini. Mereka bernama Kombu, Kihi dan Komu.

"Sebenarnya kalau untuk hewan itu, apresiasinya adalah pemberian makanan yang spesial, nggak seperti biasanya," jelasnya.

"Terus menunya juga berbeda dengan hari biasa, dikemas dalam dekorasi-dekorasi yang unik ya, itu yang membedakan," sambungnya.

Komu sendiri lahir di Inggris dari pasangan gorila bernama Simba dan Kimi pada 23 April 1997. 

Dia dibawa ke Indonesia dan diurus di Pusat Primata Taman Margasatwa Ragunan sejak umur lima tahun hingga saat ini.

Saat ini, dekorasi perayaan ulang tahun untuk Komu masih terpasang untuk memberi tahu kepada pengunjung terkait itu.

Dari data terakhir, jumlah pungunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta sudah mencapai 38.997 orang per jam 11.00 WIB siang.

Untuk informasi, Taman Margasatwa Ragunan dipastikan buka di hari kedua Lebaran tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat