androidvodic.com

Jangan ke Puncak, Macet Parah! Pengguna Tol Jagorawi Tujuan GT Ciawi Dialihkan ke Bogor - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Pengguna jalan tol Jagorawi tujuan Puncak melalui Gerbang Tol (GT) Ciawi Ruas Tol Jagorawi pagi ini dialihkan keluar menuju Bogor melalui GT Bogor 1 di Km 40 Tol Jagorawi, karena macet parah menuju Puncak, Selasa (25/4/2023).

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Panji Satriya mengatakan, rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan atas diskresi kepolisian.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku," kata Panji.

Sebelumnya, tingginya arus wisatawan menuju Puncak membuat volume kendaraan semakin meningkat hingga membuat kepadatan di jalur Puncak.

Akibatnya, terjadi kemacetan panjang. Banyak juga kendaraan yang memilih memutar balik kembali ke arah Jakarta.

Salah satu pengendara roda empat berwarna biru mengaku sudah tiga jam terjebak macet hingga akhirnya membuatnya menyerah.

"Nyerah, nyerah, baru tiga jam doang, mau ke Bandung ini dari Jakarta," ucapnya seraya tertawa di Simpang Gadog dikutip dari TribunnewsBogor.

Baca juga: Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni-Merak Akan Terjadi Hari Ini

Kendaraan yang menyerah dan memilih untuk memutar balik pun diarahkan oleh petugas berbelok kanan melalui Jalan Raya Ciawi untuk selanjutnya kembali ke jalan tol arah Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat